Laser Cutting pada Material Soft Cover

Gusto Sign sebagai salah satu pelopor workshop jasa laser di Bandung telah banyak menerima pesanan laser cutting di atas material kertas. Para klien kami baik perorangan maupun klien corporat, mempercayakan kami dalam pembuatan beragam kartu ucapan untuk berbagai kebutuhan. Material kertas yang sering dipesan dalam pembuatan kartu ucapan adalah tipe soft cover.

Soft Cover merupakan istilah yang umum dikenal di percetakan untuk menyebut beragam jenis kertas yang digunakan dalam pembuatan kartu ucapan, kartu undangan, atau juga kartu nama (business cards). Salah satu perbedaan yang signifikan antara Soft Cover dengan jenis kertas lain seperti HVS atau Hard Cover terletak pada gramatur kertasnya. Gramatur Kertas merupakan istilah untuk menyebut berat kertas per meter persegi. Satuan yang  digunakan adalah gsm, yang berarti gram per square meter.

Anda pasti mengenal kertas HVS yang biasa digunakan sehari-hari, dengan berat 70 gsm atau 80 gsm. Atau juga kertas Hard Cover yang tebal dan biasa digunakan untuk penjilidan skripsi atau thesis. Kertas Soft Cover sendiri memiliki range antara 190 –260 gsm, dan umum beredar di pasaran sebagai bahan yang cocok untuk pembuatan kartu ucapan, kartu undangan, dan kartu nama. Terdapat banyak jenis kertas dengan beragam tekstur dan warna diantaranya kertas Jasmine, Art Carton, Concorde, dan Blues White.

Bila Anda berkunjung ke showroom Gusto Sign, Anda dapat melihat-lihat display hasil laser cut kami pada material Soft Cover. Keunggulan menggunakan jasa laser kami diantaranya hasil laser yang tidak ‘gosong’ atau meninggalkan bekas kehitaman pada kertas, dan pelayanan yang cepat dari tim kami. Salah satunya pesanan klien kami, Wisnu, di bawah ini yang diperuntukkan sebagai aksesoris acara pernikahan.

Laser Cutting - Gusto Sign (1)

Pola desain serumit dan sedetail ini dapat kami kerjakan tanpa meninggalkan bekas kehitaman pada kertas yang di-laser. Jadi bila Anda membutuhkan jasa laser cut di atas material Soft Cover, hubungi tim Gusto Sign untuk menangani pesanan Anda. Dengan pelayanan yang ramah dan respon yang cepat, tim kami dengan senang hati melayani Anda.

Laser Cutting - Gusto Sign (2)

Leave a comment