Mini Signage Toto, Simpel Nan Elegan

Jasa pembuatan sign system merupakan salah satu pelayanan andalan yang Gusto Sign tawarkan bagi para klien khususnya klien korporat dan para pengusaha. Sign system diaplikasikan baik untuk eksterior gedung maupun interior ruang publik, dengan memperhatikan dasar-dasar tipografi. Tipografi adalah suatu teknik memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, guna kenyamanan membaca semaksimal mungkin.

Salah satu bagian dari sign system adalah signage, yang dapat berupa nama dan logo perusahaan, ataupun brand produk yang ingin dipasarkan. Keberadaannya sangat erat dengan pemasaran dan periklanan. Tidak hanya sebagai dekorasi, signage yang efektif harus dapat berfungsi sebagai branding yang mudah diingat. Untuk dapat diingat, tentunya pertama-tama haruslah mudah dibaca.

Begitu banyak logo produk yang hanya terdiri dari huruf-huruf saja, namun tidak semua huruf-huruf tersebut dapat mudah dibaca oleh siapapun yang melihatnya. Di sinilah ilmu tipografi harus diterapkan oleh para desainer logo, karena buat apa menggunakan jenis font yang eye catching dan bagus dilihat namun tak terbaca, bukan?

Diantara logo produk yang mudah dibaca adalah brand produk sanitari yang berasal dari Jepang, TOTO. Produk sanitari yang telah hadir di empat benua ini memiliki logo produk yang simpel dengan jenis font yang sangat mudah dibaca. PT. Surya Toto Indonesia mempercayakan pembuatan signage TOTO kepada Gusto Sign.

Signage - Gusto Sign (1)

Klien korporat kami ini tidak hanya memasarkan produk sanitari namun juga produk interior furniture seperti kitchen set dan wardrobe. Signage yang dipesan kali ini diperuntukkan untuk Kitchen, Wardrobe, & Vanity Division dan akan dipasang di dalam interior showroom TOTO.

Signage - Gusto Sign (2)

Berukuran mini, hanya sepanjang 20 sentimeter, indoor sign ini dibuat dari material acrylic berwarna hitam dengan ketebalan 5 milimeter. Teknik pengerjaannya dilakukan dengan kombinasi teknik laser cutting dengan teknik bending, dimana lembar acrylic yang telah dipotong ditekuk 90 derajat hingga tegak lurus. Pemilihan material acrylic berwarna hitam dipadukan dengan logo TOTO menjadikan mini signage ini tampak simpel nan elegan.

Source:
https://id.wikipedia.org/wiki/Tipografi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s