Uji Coba Cetak di Berbagai Material

Pada postingan sebelum ini, kami mencoba untuk mengenalkan teknologi terbaru yang kami miliki, yakni mesin cetak yang dapat diaplikasikan ke dalam berbagai material. Teknologi ini memiliki banyak fungsi di berbagai bidang, antara lain, desain interior, event orga

Masih berkaitan dengan print on material (POM) kini kami ingin menampilkan beberapa sampel material cetak yang telah kami uji coba.

Pada dasarnya material apapun dapat dicetak asalkan material tersebut tidak memiliki permukaan yang memantul. Seperti kaca contohnya.Yang patut diperhatikan lagi mengenai POM, sebisa mungkin material yang dicetak harus memiliki permukaan datar agar menghasilkan gambar yang semakin tajam. Karena prinsip mesin print itu sendiri, semakin jauh dari titik fokus mesin, gambarnya semakin buram.

Untuk ukuran material, mesin kami dapat menerima material dengan ukuran hingga 180 cm x 320 cm. Dan untuk ketebalan material bisa mencapai 100 mm. Berikut ini adalah beberapa uji coba yang kami lakukan pada berbagai material yang biasanya kami gunakan.

akrilik susu
 
 
 
akrilik bening
 
 
akrilik kaca
 
stainless steel
 

canvas

kayu
 
multiplex
 
alumunium
kulit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s