Behind The Scene: D’Cinnamons Sweet Memories (360 Video)

Sebelumnya kami telah membahas mengenai tiga tipe utama dari video musik di sini. Gusto Pictures menggabungkan tiga tipe tersebut, yaitu tipe naratif, performance, dan konseptual dalam video musik terbaru D’Cinnamons yang berjudul “Sweet Memories”.

Dalam video klip tersebut, Anda dapat melihat performance dari musisi beraliran unplugged accoustic ini, dan juga adegan-adegan pendek dari beberapa talent. Namun yang terpenting, Anda dapat menikmati video klip musisi asal Bandung ini dengan format 360 Video.

Apa itu 360 Video?

360 Video adalah sebuah video yang memungkinkan penonton dapat melihat ke arah manapun di dalam video tersebut, dengan kata lain penonton dapat memandang ke semua arah (360 derajat). 360 Video bisa diputar dengan Google Chrome, baik dari PC, Laptop, maupun Android Anda melalui aplikasi YouTube.

Behind The Scene

Saat YouTube membuka fitur 360 sejak bulan Mei lalu, Gusto Pictures berinisiatif menawarkan konsep baru video klip pada D’Cinnamons. Band yang digawangi Dodo, Nana, dan Bona ini tertarik atas konsep yang kami tawarkan, dan mempercayakan semua konsep video klip mereka kepada kami.

Singkat cerita, kami menjadwalkan syuting video klip dilakukan di Bulan Juni. Dalam waktu kurang dari seminggu Gusto Pictures mempersiapkan segala sesuatunya termasuk lokasi syuting, para talent, story board, wardrobe dan make up agar syuting yang dilakukan dalam satu hari saja ini berjalan lancar.

Pada hari H semua personel team Gusto Pictures sudah berada di lokasi sejak jam 8 pagi untuk setting lokasi, lighting, dan kamera. Lokasi yang dipilih untuk syuting video klip ini adalah Butcher’s Bill Cafe & Resto yang terletak di Jalan Taman Pramuka, Bandung.

Mulai jam 11 siang D’Cinnamons dan para talent datang dan semua yang terlibat dalam syuting ini langsung berkumpul untuk briefing. Setelah tim wardrobe dan make up artist kami selesai bertugas, pengambilan gambar dimulai jam 3 sore dengan sekali take dengan waktu kurang lebih 4 menit.

Pengecekan hasil pengambilan gambar dilakukan pada jam 4 sore. Setelah itu, dilakukan pengambilan gambar dua kali lagi dan keseluruhan proses syuting selesai pada jam 5 sore. Walaupun persiapan syuting dilakukan hanya dalam waktu seminggu, namun proses syuting berjalan dengan lancar.

Dengan menonton video klip D’Cinnamons berformat 360 Video, Anda akan merasakan pengalaman yang terasa seperti aslinya. Ada beberapa kisah manis dari para pasangan di video klip “Sweet Memories” ini yang dapat Anda simak secara lebih ‘nyata’. Anda dapat dengan bebas melayangkan pandangan ke arah yang Anda mau, seakan-akan berada di dalam video ini.

Fitur 360 dari Youtube ini menyediakan empat tombol navigasi untuk memudahkan kita menonton secara lebih leluasa. Gerakan mouse sesuai yang Anda mau bila Anda menontonnya di PC atau Laptop, atau Anda hanya cukup menggerakan ibu jari Anda bila ingin menontonnya dari gadget Android. Happy Watching!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s