Laser Cut & Laser Engrave di Tangan Matari Advertising

acrylic fabricaton - gustosign

Matari Advertising adalah perusahaan advertising yang kini umurnya hampir setengah abad. Pertama kali dibentuk pada tahun 1971 oleh Ken Sudarto, salah satu ikon periklanan Indonesia yang kini telah tutup usia.

Ketika membentuk Matari, Ken mengatakan advertising hanya melibatkan orang dan komunikasi. Karena itu ia yakin bahwa tak ada yang dapat mengerti dan berkomunikasi dengan orang Indonesia, selain orang Indonesia sendiri.

Bertumpu pada prinsip tersebut, Matari berhasil menggaet sejumlah nama besar sebagai klien tetap. Diantaranya lewat slogan “Apapun makanannya, minumnya teh botol Sosro,” Konimex, Garuda Indonesia, Indomie sampai Indosat. Keperkasaan Matari telah berulang kali dibuktikan lewat banyak penghargaan. Paling baru ialah penghargaan Agency of The Year sebagai Most Creative Agency dari Mix Interactive.

Gelar tersebut memang tak berlebihan. Kali ini kreatifitas Matari kembali dibuktikan lewat sebuah produk untuk Indosat. Lewat Matari Advertising, Salah satu perusahaan telekomunikasi papan atas Indonesia ini berniat membuat merchandise yang tidak saja tampil modern tapi sekaligus menggelitik penasaran siapapun yang melihatnya.

Dari kejauhan, kotak ini tak ubah peti kaca hampa. Tapi coba lihat dari dekat, nampak tujuh wajah menyapa ramah. Ketujuh wajah tersebut, seperti juga kotaknya, dibuat dari material acrylic transparan yang sama. Perbedaan hanya nampak pada ekspresi ketujuh wajah yang beraneka. Ekspresi-ekspresi ini bisa terlihat begitu jelas berkat bantuan grafir memakai laser. Sinar laser memang menghasilkan grafir lebih rapi dengan kedalaman yang pas sehingga hasil grafir tampak jelas. Pada wajah-wajah ini, grafir dicapai lewat penembakkan sinar laser dengan kekuatan tertentu ke atas permukaan acrylic.

acrylic fabrication matari indosat - gusto sign (2) acrylic fabrication matari indosat - gusto sign (1) acrylic fabrication matari indosat - gusto sign (3)

Setelah proses laser engrave selesai, baru acrylic dipotong dengan laser cut. Ketujuh figur dipasang pada base acrylic hitam, lalu ditempelkan pada kotak transparan. Proses terakhir adalah merangkai lembaran acrylic transparan jadi peti kaca eksklusif. Melihat merchandise satu ini, jadi tak sabar rasanya menunggu kreatifitas apalagi yang akan dihantarkan Matari ke meja kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s