Trophy Daun Unik untuk Siswa Siswi Berprestasi

Lembaga pendidikan memiliki banyak cara untuk mengapresiasi para pelajar yang berprestasi. Dari mulai memberikan beasiswa pendidikan, memberikan rekomendasi baik pada para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau juga memberikan penghargaan berupa trophy atau plakat sebagai simbol apresiasi akan prestasi yang dicapai para pelajar.

Penghargaan berupa trophy tidak hanya umum diperuntukkan bagi pemenang kompetisi olahraga saja. Di bangku sekolah penghargaan dapat diterima seorang pelajar yang mencapai prestasi akademik baik di dalam atau di luar kelas. Salah satu tujuan lembaga pendidikan memberikan penghargaan kepada para siswa-siswinya adalah agar penerima penghargaan dapat menjadi teladan dan memberikan inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk menunjukkan prestasi mereka.

Sekolah Kristen Ketapang (SKK) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sangat memperhatikan para siswa-siswinya. Sekolah yang memiki tiga lokasi berbeda di Jakarta dan Bogor ini memberikan penghargaan berupa trophy bagi para pelajar yang berprestasi. Yayasan Pendidikan Kristen Ketapang mempercayakan pembuatan piala penghargaan unik ini kepada tim Gusto Sign.

Pertama-tama trophy ini memiliki bentuk yang tidak biasa yaitu berbentuk satu helai daun. Material utama yang digunakan dalam pembuatan piala penghargaan ini adalah acrylic. Dengan ketebalan 10 mm, dua layer acrylic transparan disusun menjadi body piala. Sementara acrylic berwarna hitam dilengkapi dengan plat gravoply membentuk base piala.

Trophy - Gusto Sign (1)

Teknik paling dasar dalam pembuatan trophy acrylic adalah teknik laser cutting. Umumnya setelah di laser-cut, acrylic juga melalui proses teknik laser engraving. Kali ini Gusto Sign memadukan tiga teknik sekaligus dalam membentuk piala penghargaan Sekolah Kristen Ketapang  ini. Selain dua teknik laser yaitu laser cutting dan laser engraving, teknik print-on-material juga diaplikasikan agar sesuai dengan desain piala penghargaan yang diinginkan.

Teknik laser cutting diterapkan untuk memotong dua layer acrylic transparan dengan pola daun yang sama persis. Teknik yang sama juga diterapkan untuk memotong material acrylic hitam sebagai base piala. Tulisan pada plat gravoply berwarna silver yang disematkan pada base dihasilkan melalui teknik laser engraving yang kemudian di-fill cat berwarna hitam agar tampak kontras.

Trophy - Gusto Sign (2)

Sementara itu, teknik print-on-material diterapkan di atas salah satu layer acrylic transparan untuk mencetak logo dan visual daun sehingga tampak sangat natural seakan-akan terbuat dari daun sungguhan. Trophy ini dilengkapi dengan box beludru hitam dengan bagian dalam box dilapisi kain satin merah yang mewah. Siswa-siswi Sekolah Kristen Ketapang tentunya akan menerimanya dengan penuh rasa bangga.

Sekolah Kristen Ketapang (SKK)
SKK I
Alamat: Jl. KH Zainul Arifin No. 35-37  Jakarta Pusat
Phone: (021) 6322857, 6323052
SKK II
Alamat: Jl. Raya Pos Pengumben No. 30 Jakarta Barat
Phone: (021) 5659222, 5689292
SKK III
Alamat: Perum Legenda Wisata Zona Napoleon Blok E/A, Cibubur, Bogor
Phone: (021) 8233588
info@skketapang.org
Website: www.skketapang.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s