Dapatkan Aerial Shot dengan Drone Rental dari Gusto Sign

Bagi Anda para video maker, tentu tidak asing dengan istilah aerial shot. Istilah teknis dalam dunia cinematografi ini memiliki arti gambar yang diambil dari udara. Aerial shot seringkali muncul di awal film, untuk menunjukkan kepada penonton dimana lokasi yang diceritakan pada film tersebut.

Teknik pengambilan aerial shot umumnya dilakukan dengan menggunakan alat transportasi udara misalnya pesawat atau helikopter. Tentunya berbiaya tinggi karena harus menyewa alat transportasi udara untuk keperluan syuting, berikut pilot yang mengemudikannya. Biasanya hanya production house skala besar yang mampu menyewa helikopter untuk mengambil aerial shot untuk produksi filmnya.

Kini ada teknologi yang simpel untuk mendapatkan aerial shot untuk film Anda para video maker. Drone atau pesawat tanpa awak, dapat digunakan dalam pengambilan gambar dari udara. Drone yang telah terpasangi oleh kamera dapat bergerak bebas di udara untuk menangkap gambar landscape dari sudut dan ketinggian yang diinginkan.

Gusto Sign lewat divisi barunya Gusto Pictures kini menyewakan paket Drone Rental untuk membantu Anda dalam pengambilan aerial shot. Drone dengan spesifikasi kamera 4K Video dan 12 Megapixel Photo ini Anda akan mendapatkan kualitas gambar yang diinginkan. Kemampuan drone bergerak 360 derajat juga memungkinkan Anda menangkap gambar dari angle-angle yang sulit.

Drone

Paket Drone Rental yang kami tawarkan tidak hanya berupa penyewaan hardware drone dan peralatannya seperti kamera dan remote control. Penyewaan drone dengan dual operator control ini termasuk jasa dua orang operator, yaitu seorang operator drone dan seorang operator kamera. Sebagai output, footage aerial shot juga termasuk dalam paket Drone Services ini.

Gusto Pictures - Drone Get Ready to Take Off

Gusto Pictures telah menayangkan dua video yang setiap gambarnya diambil dengan menggunakan drone ini. Syuting video pertama diambil pada saat kemeriahan karnaval Asia Afrika 26 April 2015 lalu. Event yang merupakan rangkaian puncak Asian African Conference Commemoration (AACC) 2015 ini kami abadikan dalam bentuk video. Semua scene pada video berjudul Asian African Parade 2015 ini diambil di jalan Asia Afrika dan Alun-alun Kota Bandung, dimana karnaval berlangsung.

Gusto Pictures - AA Parade scene

Video kedua yang berjudul Bandung Bird’s Eye View merupakan gabungan beberapa aerial shot yang pernah kami ambil di beberapa sudut Kota Bandung. Pada bagian awal video Anda dapat melihat visual dari drone yang kami miliki. Ikon Kota Bandung Gedung Sate dan pemandangan Tebing Keraton di Bandung Utara yang indah menjadi beberapa lokasi pengambilan gambar video di bawah ini.

Bagi Anda para video maker yang ingin menyajikan aerial shot dalam karya-karya Anda, hubungi kami bila ingin menyewa paket Drone Rental yang kami tawarkan. Hubungi kami melalui email di estimate@gustosign.com disertai dengan data Anda. Terdapat dua paket yaitu Paket Half Day (4 jam kerja) dan Paket 1 Day (12 jam kerja). Selamat mencoba dan dapatkan aerial shot yang keren untuk film Anda!

Source:
You Tube:
–  Gusto Signage : Asian African Parade http://youtu.be/8JHFm_73L64
–  Gusto Signage : Bandung Bird’s Eye View https://youtu.be/Uj06NwJYp2c

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s