Mengenal Material Pelengkap Acrylic: Pen Iklan

Gusto Sign telah menghasilkan banyak produk yang menggunakan acrylic sebagai material utamanya. Acrylic merupakan material favorit yang memiliki banyak kegunaan diantaranya untuk sign system, trophy, display promosi, maupun acrylic fabrication seperti untuk pembuatan merchandise. Seperti yang seringkali kami bahas sebelumnya, karakteristik acrylic yang durable atau tahan lama merupakan salah satu keunggulan material ini dibandingkan dengan material lainnya seperti misalnya kaca.

Media promosi seperti poster banyak menggunakan material acrylic terutama acrylic transparan karena mudah dibentuk menyesuaikan ukuran materi promosinya. Beragam teknik dapat diterapkan untuk membuat poster promosi diantaranya menggabungkan material acrylic dengan poster digital printing, printcut sticker, maupun mencetak materi diatas acrylic dengan teknik print on material.

Acrylic Poster Holder1

Display acrylic untuk poster umumnya dipasang di dinding dan perlengkapan lainnya dibutuhkan agar poster dapat terpasang dengan baik pada tempatnya. Salah satu perlengkapan atau hardware yang biasa digunakan untuk memasang display acrylic adalah standoff grip, atau yang lebih familiar dikenal dengan istilah pen iklan.

Acrylic Poster Holder2

Pen iklan adalah hardware yang seringkali digunakan dalam pemasangan display acrylic di dinding. Hardware ini terbuat dari bahan metal seperti stainless steel, aluminium, ataupun brass yang berfungsi sebagai skrup untuk memasang acrylic ke permukaan keras seperti dinding. Pada dasarnya terdapat dua tipe pen iklan yaitu standoff edge grip dan standoff through grip, yang dibedakan dari cara pemasangannya.

Standoff Edge Grip

Through Standoff Grip

Gusto Sign menggunakan pen iklan untuk beragam produk acrylic yang kami kerjakan. Tipe pen iklan yang sering digunakan adalah standoff through grip berbahan stainless steel. Salah satunya untuk pekerjaan indoor signage berbentuk signboard untuk Sema Energy. Seperti halnya display acrylic untuk poster, signboard berukuran 50 cm x 50 cm ini menggunakan pen iklan sebagai material pelengkapnya.

Signage - Gusto Sign (2)

Signboard untuk perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan solar panel ini terbuat dari acrylic transparan dengan ketebalan 10 milimeter. Pembuatannya melibatkan teknik laser cutting untuk membentuk acrylic sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Setelah dilakukan teknik bevel pada keempat ujung sisinya, printcut sticker berisi logo perusahaan ditempelkan pada acrylic. Teknik laser cutting juga diterapkan untuk melubangi keempat sudut acrylic yang kemudian dipasangkan pen iklan agar indoor signage ini dapat terpasang di dinding.

Signage - Gusto Sign (1)

Image Sources:
http://www.ukpos.com/acrylic-poster-holder-wallmounting-holes-landscape
http://www.cokerexpo.co.uk/wire_display_kits.html
http://www.displays2go.com/P-5824/Wall-Display-System-Through-Standoffs
http://surface-products.com/view-portfolio/edge-grip-standoffs/
http://acrylic2go.com/?wpsc_product_category=standoffs-specialty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s