Perpaduan Acrylic dan Galvanil untuk Channel Letter Boci Studio

Gusto Sign telah memiliki banyak pengalaman dalam pembuatan signage baik berupa 3D sign, neonbox, signboard, maupun huruf timbul atau channel letter. Dalam pembuatan signage tersebut, material favorit yang sering dipilih para klien kami adalah acrylic, diantaranya karena material ini memiliki karakteristik yang mudah dibentuk dan tahan lama, dan permukaannya yang licin dan smooth menjadikan tampilannya elegan.

Selain acrylic, material lain yang sering digunakan dalam pembuatan sign system adalah plat galvanil. Material ini adalah plat baja yang dilapisi oleh perpaduan antara logam seng (Zinc) dan besi (Iron). Plat galvanil memiliki karakteristik sangat kuat sehingga tahan terhadap gesekan, benturan, dan sangat mudah dibentuk melalui proses pengelasan dan pemotongan. Penggunaannya banyak diperuntukan dalam industri karoseri kendaraan, peralatan listrik, dan juga dalam industri advertising termasuk untuk pembuatan signage.

Plat galvanil yang umum dijadikan sebagai bahan signage berupa channel letter ini memiliki finishing warna matte. Pada umumnya material ini membutuhkan tahap finishing lebih lanjut agar tampilannya lebih menarik, misalnya dicat atau dipadukan dengan material lain seperti sticker.

Beberapa project signage berbahan plat galvanil yang pernah Gusto Sign kerjakan diantaranya signage VOTO di pameran Wedding Belle 2014, Dendro Guest House, dan Barcode Pool Table. Bila plat galvanil untuk signage VOTO di-finishing dengan cat warna emas untuk menampilkan kesan mewah, plat galvanil untuk signage Dendro dicat dengan warna coklat yang hangat sehingga mendukung konsep homy yang ditawarkan guest house tersebut. Sementara dalam pembuatan signage Barcode yang berupa reverse channel letter, plat galvanil diberi efek karat sehingga terkesan natural.

Channel Letter - Gusto Sign (1)

Channel Letter - Gusto Sign (2)

Selain proses pengecatan, finishing plat galvanil juga dapat dilakukan dengan memadukan material ini dengan material lain seperti acrylic dan sticker. Salah satunya kami lakukan dalam pembuatan signage Boci Studio. Signage berupa channel letter ini terbuat dari plat galvanil yang dibentuk dan dirangkai menjadi logo dan tulisan ‘Boci’. Plat galvanil kemudian dipadukan dengan acrylic 3 milimeter yang di-laser cut dan printcut sticker berwarna biru. Sementara tulisan ‘Studio’ dihasilkan dari acrylic hitam dengan ketebalan 2 sentimeter.

Channel Letter - Gusto Sign

Boci Studio
Jalan Cassa No. 9 Bandung
(022) 2013 049
Facebook: facebook.com/bocistudio
Twitter: @bocistudio
Linkedin: https://www.linkedin.com/company/boci-studio
Website: http://www.bocistudio.com
Source:
www.bocistudio.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Galvannealed
http://www.corrosionpedia.com/definition/572/galvanneal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s