Acrylic Fabrication untuk Label Mesin

Acrylic merupakan material favorit yang dipilih oleh para klien Gusto Sign untuk beragam kebutuhan mereka baik untuk keperluan perusahaan maupun sehari-hari. Material yang memiliki karakteristik mudah dibentuk dan tahan lama ini dapat dijadikan material utama dalam berbagai produk yang kami tawarkan. Beragam kategori produk tersebut diantaranya sign system, trophy, dan display promosi.

Diluar ketiga kategori produk diatas, acrylic juga dapat difabrikasi menjadi berbagai macam produk yang berguna bagi kebutuhan pribadi maupun perusahaan. Kami mengkategorikan produk-produk ini sebagai acrylic fabrication, yakni produk fabrikasi yang terbuat dari acrylic, dimana teknik pembuatannya dapat diproses melalui salah satu atau kombinasi dari beragam teknik yang kami sediakan.

Salah satu kombinasi teknik yang sering diterapkan dalam pembuatan acrylic fabrication adalah teknik laser cutting dengan teknik print on material. Teknik laser cutting diterapkan untuk membuat bentuk produk, sedangkan materi atau content produk dihasilkan oleh teknik print on material. Penerapan kedua teknik tersebut pernah kami lakukan diantaranya dalam pembuatan merchandise Bikasoga berupa jam meja sekaligus pen holder, dan gantungan kunci karikatur yang lucu kreasi mahasiswa Bina Nusantara di bawah ini.

Acrylic Fabrication - Gusto Sign

Kali ini kami kembali mendapatkan pesanan acrylic fabrication dengan menggunakan kedua teknik diatas. Pesanan datang dari CV. Multi Star yang bergerak di bidang manufaktur spare part dan maintainance spesialis welding jig automotive. Produk yang dipesan di Gusto Sign adalah label untuk mesin yang terbuat dari acrylic.

Acrylic Fabrication - Gusto Sign (1)

Label mesin untuk perusahaan yang berlokasi di Bandung ini terbuat dari acrylic putih dengan ketebalan 3 milimeter yang dibentuk dengan teknik laser cutting. Teknik yang sama juga diterapkan untuk membuat lubang berdiameter 4 sentimeter yang disesuaikan dengan besar diameter tombol mesin.

Acrylic Fabrication - Gusto Sign (2)

Teknik print on material kemudian diterapkan untuk menuliskan nama tombol di atas permukaan acrylic yang telah dibentuk. Pemasangan label mesin berguna bagi pekerja yang bertugas mengoperasikan mesin dan mengurangi kesalahan yang mungkin terjadi bila seandainya mereka lupa tombol mana yang seharusnya digunakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s