Signboard Multi Bahasa Sekolah Pelita Fajar

Sebelumnya Gusto Sign telah memaparkan beberapa contoh safety sign yang dipesan oleh para klien kami. Safety sign adalah tipe sign yang menyampaikan pesan spesifik yaitu untuk menjaga keselamatan kerja, atau memberikan petunjuk dan instruksi saat keadaan darurat. Diantara contoh safety sign adalah petunjuk keselamatan saat terjadi bencana misalnya kebakaran, petunjuk penggunaan atribut tertentu di lokasi kerja, dan sebagainya. Safety sign umumnya disajikan dalam bentuk signboard, yang  merupakan bentuk sign system yang paling dasar dan sederhana yang terdiri dari selembar material berisi pesan.

Serupa dengan safety sign, regulatory sign juga umumnya berupa signboard. Perbedaannya, bila safety sign mengandung pesan-pesan yang bertujuan untuk menjaga keselamatan baik di area kerja ataupun sebagai petunjuk keselamatan di saat keadaan darurat, regulatory sign mengandung pesan yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan suatu area, terutama area-area publik.

Regulatory sign umumnya berisi petunjuk mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di suatu area, misalnya dilarang merokok, dilarang memotret, dilarang membawa binatang peliharaan, dan sebagainya. Contoh regulatory sign dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Regulatory Sign - Gusto Sign

Kali ini pesanan regulatory sign yang kami terima datang dari Sekolah Pelita Fajar. Regulatory sign berupa signboard kembali dipilih untuk menyampaikan beberapa pesan untuk dipasang di beberapa sudut Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Bandung tersebut. Bila umumnya material acrylic merupakan material favorit, kali ini material PVC yang dipilih dalam pembuatan signboard ini.

Regulatory Sign - Gusto Sign

Berukuran 35 cm x 10 cm dan diproses melalui teknik print on material, signboard berbahan PVC setebal 2 milimeter berwarna hijau ini berisi pesan-pesan yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Uniknya, masing-masing regulatory sign ini dituliskan dalam dua bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Tidak hanya regulatory sign, indoor sign berbahan PVC berwarna biru untuk nama-nama ruangan juga dipesan untuk SD Pelita Fajar. Selain Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, nama ruangan-ruangan kelas, ruang guru, ruang fotokopi, dan ruang pramuka yang dicetak pada indoor sign juga bertuliskan Bahasa Indonesia.

Indoor Sign - Gusto Sign (1) Indoor Sign - Gusto Sign (2)

Selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Bahasa Mandirin memang merupakan pelajaran yang termasuk dalam kurikulum yang diajarkan di TK dan SD Pelita Fajar ini. Karenanya, tak heran bila regulatory sign dan indoor sign multi bahasa ini ditempatkan di area sekolah. Regulatory sign dan indoor sign ini dapat dijadikan sebagai sarana belajar bagi para murid Sekolah Pelita Fajar dalam melancarkan keahlian berbahasa mereka.

SD Pelita Fajar
Jl. Jend. Sudirman No. 467, Bandung 40231
TK Pelita Fajar
Jl. Jend. Sudirman No. 475, Bandung 40231
Telp. 022 – 6001456, 6075340, 6075341
Fax. 022 – 6002123
Source:
http://pelita-fajar.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s