Menu Book Acrylic Bermotif Kayu, Pilihan Cerdas untuk Restoran Jepang

Bila Anda pencinta kuliner terutama masakan khas Jepang, bisa jadi Anda sudah terbiasa mengunjungi beragam restoran Jepang yang banyak bermunculan di Indonesia. Dari mulai restoran yang menyajikan menu bento, sushi, sampai shabu-shabu, beragam restoran khas Jepang yang ada memiliki menu andalannya masing-masing yang menjadi ciri khas mereka.

Misalnya saja Sushi Tei yang terkenal dengan menu sushinya, XO Suki & Cuisine yang menyajikan shabu-shabu, atau juga Hanamasa yang kondang dengan paket all you can eat yakiniku dan shabu-shabu-nya. Bila Anda sering mencicipi masakan khas Jepang di restoran-restoran di atas, tentunya Anda familiar dengan suasana interior khas Jepang tersebut.

Restoran Jepang, seperti halnya bangunan tradisional Jepang, pada umumnya banyak menggunakan unsur kayu baik pada bangunan eksterior maupun interiornya. Kayu diaplikasikan di berbagai sudut ruangan dari mulai plang nama restoran, dinding, sampai tentunya meja dan kursi makan.

Japanese Restaurant

Tak terkecuali Saisan Japanese Cuisine Restaurant yang terletak di Bandung Utara ini, dimana resep masakannya diolah oleh chef asli dari Jepang sehingga tidak diragukan lagi keotentikan cita rasa Jepangnya. Saat memasukinya, walaupun Anda belum tahu jenis kuliner apa yang ditawarkan, nuansa khas negeri Sakura sangat mudah terasa saat memasuki restoran ini. Dinding, pilar, dan partisi di dalam ruangan Saisan Restaurant terbuat dari kayu, dilengkapi dengan lampion gantung yang sangat berciri khas Jepang.

Saisan Restaurant

Unsur kayu tidak hanya diaplikasikan pada interior ruangan Saisan Restaurant tapi juga pada aksesoris seperti cover buku menu yang pembuatannya dipercayakan kepada Gusto Sign. Secara sekilas, cover buku menu ini tampak terbuat dari kayu. Padahal, material yang digunakan adalah acrylic transparan, yang kemudian diberi lapisan print-cut sticker bermotif kayu di dalamnya.

Laser Engraving - Gusto Sign (1)

Acrylic Transparan diproses melalui teknik laser engraving untuk menggrafir logo restaurant di bagian depan cover buku menu ini. Di bagian belakang, teknik laser yang sama kembali diterapkan untuk menggrafir lokasi, nomor telepon, dan opening hours restoran yang berlokasi di Jalan Hegarmanah No. 28 tersebut.

Laser Engraving - Gusto Sign (2)

Menarik bukan acrylic fabrication bermotif kayu ini? Walaupun material yang digunakan adalah acrylic, namun motif kayu dari print-cut sticker ini melengkapi nuansa khas Jepang yang sarat di Saisan Restaurant ini. Pilihan acrylic fabrication untuk aksesoris restoran seperti cover buku menu ini sangat cerdas karena material ini kedap air dan perawatannya mudah. Sehingga bila Anda terlalu bersemangat menyantap makanan yang dihidangkan sampai-sampai menumpahkan minuman, buku menu ini akan mudah dibersihkan tanpa meninggalkan bekas 🙂

Saisan Japanese Cuisine
Jl. Hegarmanah No. 28 Bandung
(022) 2033 296
Facebook: Saisan Japanese Cuisine
Opening Hours:
Sun – Thu: 11.00 am – 10.00 pm
Fri – Sat: 11.00 am – 11.00 pm
Source:
http://www.chictip.com/hotels/restaurant-design-uchiko-by-michael-hsu-office-of-architecture
http://sreisaat.com/signs-signs-remnants-of-old-japan/
http://bandung.panduanwisata.id/saisan-japanese-cuisine-bandung-menjamin-sajian-original-ala-jepang/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s