Plakat Acrylic, Apresiasi kepada Karyawan Indorama

Di era teknologi informasi dimana kini setiap orang dapat dengan mudah mencari informasi seputar peluang pekerjaan, bisa dibilang mudah menemukan peluang pekerjaan yang sesuai dengan bidang masing-masing calon pencari kerja. Dengan teknologi internet yang mudah diakses siapa saja, maraknya situs-situs yang memberikan informasi mengenai rekrutmen di suatu perusahaan, membuat calon pencari kerja dapat memilah dan menseleksi peluang kerja berikut posisi yang mereka minati.

Bagi yang memiliki keahlian dan etos kerja yang baik, pada umumnya tidak sulit menemukan pekerjaan yang diharapkan. Apalagi kini dengan banyaknya situs lowongan kerja seperti Jobstreet dan Jobsdb, sosial media profesional seperti Linkedin, ataupun para headhunters yang aktif mencari calon karyawan yang berkualitas, pekerjaan yang mapan dengan posisi yang baik dapat lebih mudah didapatkan.

Namun seiring dengan keterbukaan informasi ini, menemukan karyawan dengan loyalitas yang tinggi bisa dibilang lebih sulit dari sebelumnya. Karena kemudahan mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang ada, dengan mudah kita dapat berpindah ke perusahaan lain yang menjanjikan reward dan posisi yang lebih baik dari yang kita sudah dapatkan sebelumnya. Karenanya bagi perusahaan yang mengerti, keahlian dan etos kerja yang baik saja tidak cukup, melainkan faktor loyalitas yang ada pada diri setiap karyawannya menjadi hal yang essensial agar frekuensi pergantian personel dalam perusahaan dapat diminimalisir.

Salah satu perusahaan yang mengerti akan hal itu adalah PT. Indo-rama Synthetic, Tbk. Perusahaan produsen polietilena, polipropilena dan serat poliester ini mengerti bahwa karyawan yang setia pada perusahaan sudah sepatutnya diapresiasi. Salah satu simbol dari Indorama dalam mengapresiasi loyalitas para karyawannya adalah memberikan plakat penghargaan bagi karyawan yang telah mengabdi selama puluhan tahun di perusahaan yang memiliki pabrik di Purwakarta, Jawa Barat tersebut.

Plakat - Gusto Sign (1)

Gusto Sign dipercaya dalam pembuatan plakat penghargaan bagi salah satu karyawan Indorama, yaitu Bapak Sofwan Salim yang telah mengabdi selama 37 tahun di perusahaan tersebut. Bila pada umumnya plakat penghargaan terbuat dari material gravoply berwarna perak atau emas, plakat ini terbuat dari material acrylic.

Plakat - Gusto Sign (2)

Berbentuk kotak yang simpel, plakat dua layer berbahan acrylic transparan dan acrylic hitam ini dibentuk melalui teknik laser cutting. Ucapan terima kasih perusahaan kepada penerima digrafir melalui teknik laser engraving diatas acrylic transparan. Kedua layer disatukan oleh pen iklan stainless steel di keempat sudutnya.

Source:
id.wikipedia.org/wiki/Indorama_Corporation
http://www.indorama.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s