Merchandise Multi Fungsi dari Bikasoga

Bagi Anda penduduk Bandung, tentunya Anda familiar dengan sebuah tempat bernama Bikasoga. Berlokasi dekat area Buah Batu di kawasan Bandung Selatan, Bikasoga merupakan satu komplek terpadu yang terdiri dari sarana olahraga seperti lapangan tenis, bulu tangkis, futsal, dan juga kolam renang. Yang tidak kalah kondangnya termasuk di dalamnya Gedung Serba Guna Bikasoga atau juga biasa dikenal dengan Balai Sartika.

Mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa pada awal didirikannya, komplek Bikasoga merupakan fasilitas yang diberikan Bank Indonesia bagi para karyawan dan keluarganya. Sejak akhir tahun 1995, komplek Bikasoga dibuka untuk umum dan dikelola secara komersil agar semua masyarakat Bandung dapat menggunakan sarana-sarana olahraga tersebut termasuk juga gedung serba gunanya.

Gedung Serba Guna Bikasoga atau Balai Sartika Convention Hall seluas 1.600 meter persegi yang terletak di pintu masuk kawasan ini merupakan venue yang sangat populer bagi warga Bandung. Sejak berdiri hampir dua puluh tahun yang lalu, Balai Sartika kerap kali digunakan untuk berbagai acara diantaranya seminar, wisuda, exhibition, pelatihan, pertunjukkan seni dan budaya, dan tentunya resepsi pernikahan.

Bila Anda berkendara melewati Jalan Suryalaya di akhir pekan pada siang atau malam hari, biasanya Anda mendapati kepadatan di kawasan ini dikarenakan resepsi pernikahan yang tengah berlangsung di Balai Sartika. Selain karena luasnya venue, lokasi gedung yang strategis juga menjadi banyak alasan para pasangan pengantin yang memilih mengadakan resepsi pernikahan di gedung ini.Bikasoga sebagai pengelola gedung Balai Sartika mengapresiasi para pasangan pengantin yang menyewa gedung tersebut dengan memberikan merchandise berbahan acrylic yang menarik. Merchandise yang berfungsi sebagai jam dan pen holder ini sangat cocok ditempatkan di atas meja kerja. Gusto Sign dipercaya PT. Bikasoga dalam pembuatan acrylic fabrication berupa merchandise serba guna ini.

Merchandise - Gusto Sign (1)

Acrylic transparan dan acrylic hitam digunakan sebagai material utama merchandise, dan diproses melalui teknik laser cutting. Kemudian teknik print on material diaplikasikan di atas acrylic transparan untuk memberi logo Bikasoga dan ucapan selamat kepada klien mereka, dan juga foto Balai Sartika dengan tone grayscale sebagai background. Di bagian depan, foto kedua pasangan yang menikah di gedung ini dicetak diatas lembar acrylic transparan yang berbeda. Bisa dikatakan merchandise ini memiliki tiga fungsi sekaligus, yaitu sebagai jam, pen holder, dan juga photo frame.

Merchandise - Gusto Sign (2)

Tak hanya dalam pembuatan trophy, dalam pembuatan acrylic fabrication seperti corporate merchandise diatas Gusto Sign juga melengkapinya dengan box. Berbahan beludru hitam untuk cover luar dan kain satin biru di bagian dalam, box ini akan menambah kesan elegan saat dipersembahkan kepada penerima merchandise.

Sources:
http://www.bikasoga.com
http://www.balaisartika.com

One thought on “Merchandise Multi Fungsi dari Bikasoga

  1. Pingback: Acrylic Fabrication untuk Label Mesin | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s