Kreasi Laser Cutting Engraving untuk Kap Penutup Lampu

Lampu merupakan salah satu item yang penting dalam interior baik rumah, apartemen, kantor, toko, maupun bangunan lainnya. Saat beraktivitas di berbagai ruangan baik itu ruang pribadi maupun ruang publik, pencahayaan yang baik tentunya dapat menunjang aktivitas kita sehari-hari secara optimal.

Keberadaan lampu sebagai sumber cahaya diluar sumber cahaya alami seperti matahari, tentunya tidak berfungsi untuk penerangan saja. Lampu yang menarik dan atraktif memiliki fungsi lain yaitu fungsi dekoratif guna menyemarakkan interior ruangan Anda, baik dari desain lampunya sendiri maupun aksesoris pelengkap seperti kap-kap lampu cantik di bawah ini.

Decorative Lamp Shade2

Berbagai macam tipe lampu, dari mulai lampu meja (table lamp), lampu gantung (hanging lamp), lampu dinding (wall mounted lamp), dan standing lamp yang Anda miliki dapat dimodifikasi agar memberi suasana segar pada interior rumah Anda. Salah satunya dengan menerapkan teknik laser cutting-engraving pada kap lampu dengan desain yang Anda inginkan. Contohnya desain floral dan kupu-kupu pada dua kap table lamp di bawah ini yang cocok diletakkan di kamar tidur atau ruang keluarga Anda.

Decorative Lamp Shade1

Salah satu klien Gusto Sign, Febi Permatasari seorang mahasiswi Universitas Telkom, memesan pada kami pembuatan kap lampu dekoratif dengan kreasi grafir pada permukaannya. Febi yang berkuliah di jurusan Desain Kriya Tekstil dan Mode ini membuat kap lampu dekoratif ini demi memenuhi salah satu tugas Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mata kuliah Desain Tekstil Teknik. Ia memilih material acrylic transparan sebagai material utama dalam pembuatan kap lampunya.

Laser Engraving - Gusto Sign (2)

Proses pembuatan kap lampu dengan motif kupu-kupu dan floral ini terdiri dari beberapa tahap. Tahap pertama yaitu acrylic transparan berwarna ungu dipotong dengan teknik laser cutting, kemudian digrafir melalui proses laser engraving. Setelah proses laser cutting-engraving selesai kemudian dilakukan teknik vacuum forming untuk membentuk acrylic menjadi bentuk yang diinginkan.

Laser Engraving - Gusto Sign (1)

Tertarik membuat kap lampu serupa untuk menghiasi interior rumah Anda? Eksplorasikanlah ide kreatif Anda dan pilihlah desain yang sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda sudah siap dengan desain yang Anda suka, bawalah desain Anda dalam format vector ke workshop kami. Tim Gusto Sign dengan senang hati akan membantu Anda mewujudkan item-item dekoratif seperti kap lampu cantik diatas dengan jasa laser cutting-engraving andalan kami.

2 thoughts on “Kreasi Laser Cutting Engraving untuk Kap Penutup Lampu

  1. Pingback: Laser Cut Synthetic Leather untuk Sepatu Metalik yang Unik | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

  2. Pingback: Teknik Laser dan Print On Material, Pilihan Tepat untuk Karya Kreatif Mahasiswa | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s