Neonbox Enam Sisi untuk Jakarta Vintage

Gaya vintage kini seringkali dikaitkan dengan tema fashion, dimana gaya berbusana vintage dimaknai sebagai gaya yang sempat populer di dekade-dekade terdahulu kemudian menjadi tren kembali kini. Dua diantara gaya vintage dalam industri fashion diantaranya dress berpotongan A Line khas mantan US first lady Jackie Kennedy yang populer di tahun 1960an, atau little black dress yang dikenakan aktris Audrey Hepburn di film Breakfast At Tiffany’s di dekade yang sama.

Jackie O and Audrey Hepburn

Kedua item fashion yang menjadi ciri khas kedua icon tahun 1960an ini kembali populer beberapa dekade terakhir, dan dimaknai sebagai gaya berbusana vintage. Istilah vintage sendiri pada awalnya memiliki arti yang lain, yakni proses pemilihan anggur yang kemudian diproduksi menjadi wine selama satu musim panen. Kemudian kata ini memiliki perluasan arti menjadi penanda tahun dimana sesuatu barang dibuat, misalnya a piano of 1845 vintage, atau Ford 1972 vintage.

Tren vintage yang muncul sebenarnya tidak populer pada ranah fashion saja, melainkan juga dipopulerkan para peminat interior dan furniture. Salah satunya oleh Luthfi Hasan pendiri Jakarta Vintage Shop yang memiliki showroom di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan.

Jakarta Vintage

Life is a about looking forward. Unless it’s vintage. Begitu slogan dari Jakarta Vintage. Makna vintage items yang dapat diartikan sebagai sesuatu yang didaur ulang, dibuat ulang, ataupun dimodifikasi ulang sangat terasa bila Anda berkunjung ke showroom Jakarta Vintage ini. Produk andalan dari Jakarta Vintage adalah kursi, dimana Anda dapat menemukan kursi-kursi dengan gaya mid-century yang diproduksi ulang dengan cantik dan dapat menyemarakkan interior rumah Anda.

Jakarta Vintage memesan pembuatan neonbox kepada tim Gusto Sign. Struktur neonbox berukuran 60 cm x 37 cm yang dipesan terbuat dari perpaduan antara material acrylic dan galvanil. Printcut sticker dipasang di depan acrylic white yang memuat logo dan slogan Jakarta Vintage beserta alamat websitenya. Dilengkapi dengan lampu LED sebagai sumber cahaya, dengan bentuk segi enam yang klasik, kesan yang ditampilkan neonbox tak jauh dari kesan vintage.

Neonbox - Gusto Sign

Sources:

http://www.merriam-webster.com/dictionary/vintage

Jakarta Vintage
Contact Person: Luthfi Hasan
Email: luthfi_hasan@yahoo.com
Phone: 08119449777
Twitter & Instagram: jakartavintage
http://www.jakartavintage.co

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s