Laser Cutting Kulit Sintetis untuk Sepatu

Pernah terpikir untuk membuat item fashion sendiri untuk penampilan sehari-hari? Selain kepuasan karena mewujudkan ide kreatif Anda menjadi sesuatu yang bisa Anda pakai sehari-hari, item fashion yang Anda pakai juga eksklusif, tidak akan ada yang menyamai. Bahkan keterampilan Do It Yourself (DIY) Project dapat dijadikan modal bila Anda ingin mulai berwirausaha di dunia fashion.

Kini di era internet dimana informasi sangat mudah didapat dengan hanya bermodalkan googling, banyak youtuber populer di dunia DIY yang bisa kita jadikan inspirasi. Beberapa diantaranya adalah GiannyL dari Paraguay dan Nadira dari Amerika Serikat. Kedua pecinta fashion yang akhirnya populer di dunia maya ini piawai dalam membuat item-item fashion sendiri. Mereka pun membagi ilmu bagi para followers-nya dengan tutorial yang mudah diikuti.

giannyL

Nadira

Bagi para mahasiswa seni dan desain, keterampilan DIY bisa jadi merupakan hal yang tidak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Mereka seringkali dituntut untuk dapat menghasilkan karya seni berdasarkan ide dan desain mereka sendiri, dan mewujudkannya dalam bentuk karya yang kreatif.

Salah satunya adalah klien kami, Icha Manangkasi. Dalam proyek pembuatan sepatu untuk salah satu tugas kuliahnya, mahasiswa desain ini memilih kulit sintetis sebagai material utama. Gusto Sign membantu dalam proses laser cutting kulit sintetis jenis suede berwarna coklat. Teknik laser cutting diterapkan diatas pola sepatu berukuran kurang lebih 25 cm x 10 cm untuk bagian depan sepatu, juga untuk bagian sisi dan tumit.

Laser Cutting - Gusto Sign (1)

Laser Cutting - Gusto Sign (2)

Anda tertarik untuk belajar membuat sepatu sendiri? Kini sudah banyak tutorial bagaimana membuat sepatu di internet, salah satunya bisa dipelajari di sini. Eksplorasi ide Anda sendiri untuk membuat custom-made shoes yang cocok bagi Anda. Gusto Sign dapat membantu dalam proses laser cutting pada desain yang Anda pilih. Kunjungi workshop Gusto dengan membawa material yang Anda inginkan, baik itu kulit asli, synthetic leather, maupun kain. Jangan lupa membawa file vector untuk desain yang akan di-laser. Tim kami dengan senang hati akan membantu Anda.

Sources:
http://www.youtube.com/user/GiannyL
http://www.youtube.com/channel/UCob29M4CaOz_N8cZ486hr2g
http://www.wikihow.com/Make-Shoes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s