Cutting Sticker Tiga Warna untuk Mempermanis Kendaraan Anda

Apa yang khas dari tampilan mobil balap yang mengikuti kejuaraan balap mobil seperti Grand Prix atau Formula One? Eksterior mobil balap-mobil balap tersebut kini sangat ramai dihiasi sticker nomor mobil dan juga sticker para sponsor. Berbeda dengan tampilan mobil balap dewasa ini, pada awalnya eksterior mobil pada kejuaraan balap mobil tersebut sangat sederhana dan simpel, misalnya hanya menggunakan motif bergaris atau stripes.

Motif stripes pada mobil merupakan desain klasik yang populer di dunia balap mobil. Bisa dibilang sejarah penggunaan motif ini berawal sejak kejuaraan Grand Prix di tahun 1951 yang berlangsung di Le Mans, Prancis, dimana tim balap Briggs Cunningham yang berasal dari Amerika, mengecat mobil balap mereka yang berwarna putih dengan dua garis biru paralel yang melintang dari bagian depan sampai belakang di tengah-tengah mobil.

Cunningham Cars

Cunningham mendekor mobil-mobil balapnya seperti itu dengan maksud agar para rekan satu tim dan juga penonton dapat mengenali mobil mereka saat balapan tengah berlangsung. Penggunaan motif bergaris ini akhirnya disebut racing stripes atau lebih dikenal dengan Le Mans Stripes, dan bertahun-tahun kemudian diikuti oleh banyak tim balap lainnya. Di luar para pebalap, para pecinta modifikasi mobil pribadi pun banyak mengikuti tren racing stripes ini, misalnya pada Mustang dan Camaro di bawah ini.

Le Mans Stripes on Mustang and Camaro

Di dunia modifikasi mobil, motif racing stripes banyak diterapkan pada beragam jenis mobil baik jenis sports car maupun city car. Penerapan motif racing stripes dimodifikasi sedemikian rupa menyesuaikan desain dan keinginan para pemilik mobil. Teknik yang digunakan pun beragam, dari mulai car painting yang cukup memakan banyak biaya dan waktu, maupun cutting sticker yang lebih cepat dengan harga yang terjangkau.

Salah satu klien Gusto Sign, Pak Ahuat, memesan pembuatan dan pemasangan cutting sticker untuk mempermanis mobil pribadinya. Desain yang dipilihnya merupakan modifikasi dari racing stripes, dan juga modifikasi dari bentuk bendera balap (racing flag) yang biasa digunakan saat pembukaan kejuaraan balap mobil.

Car Branding - Gusto Sign (1)

Cutting sticker berbahan sticker vinyl berwarna biru muda dan abu-abu dipasang di keempat sisi mobil. Sedangkan warna hitam mempermanis sebagian area pintu bagasi, dan keseluruhan area kap mesin dan atap mobil. Perpaduan tiga warna dengan desain modifikasi racing stripes dan racing flag ini memberi kesan sporty pada city car berwarna putih tersebut.

Car Branding - Gusto Sign (2)

Proses pemesanan cutting sticker untuk modifikasi kendaraan pribadi Anda sangat mudah. Anda tinggal menentukan warna dominan apa yang diinginkan, atau menambahkan gambar atau karakter favorit untuk mempercantik mobil Anda. Gusto Sign dapat membantu dalam proses desain dengan terlebih dahulu membayar down payment (DP), dengan maksimum satu kali revisi desain. Setelah proses produksi selesai, bawalah mobil Anda ke workshop Gusto Sign di Jalan Kopo No. 68 Bandung untuk dilakukan pemasangan cutting sticker oleh tim profesional kami.

Sources:
www.wikipedia.org/wiki/Racing_stripe
www.briggscunningham.com/home/le-mans-era/lemans51-html/
www.wisegeek.com/what-are-racing-stripes.htm
www.allfordmustangs.com
www.69pace.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s