Trophy Acrylic, Pilihan Tepat untuk Kejuaraan Olahraga

Kejuaraan olahraga, baik skala kecil dari mulai kompetisi antar kelas di sekolah-sekolah, ataupun skala dunia seperti World Cup atau Olimpiade, selalu diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi para pemenang kompetisi. Dari mulai plakat penghargaan, reward berupa uang tunai, atau yang paling umum adalah pemberian piala.

Piala berbentuk cawan atau banyak disebut cup banyak digunakan pada kejuaraan olahraga terutama skala global, contohnya saja Stanley Cup pada kejuaraan hoki es National Hockey League (NHL) di kawasan Amerika Utara, Norman Brookes Cup untuk kejuaraan tenis Australia Open, dan tak lupa Wimbledon Cup, kejuaraan tenis paling bergengsi skala dunia.

Stanley-Australian Open-Wimbledon

Lain halnya beberapa piala dari beragam kejuaraan olahraga di bawah ini. Berbahan perunggu, perak, atau emas, piala-piala ini menyematkan statue yang identik dengan jenis olahraga yang dipertandingkan. Misalnya saja Vince Lombardi Trophy pada kejuaraan Superbowl yang dihiasi dengan bola yang digunakan pada cabang olahraga football Amerika tersebut, atau Larry O’Brien Trophy pada kejuaraan bola basket paling populer di dunia, NBA Championship.

Superbowl NBA

Selain piala berbentuk alat olahraga, statue berbentuk patung manusia juga umum terdapat pada piala-piala kejuaraan olahraga. Misalnya saja Heisman Trophy yang diberikan pada most outstanding player pada kejuaraan football tingkat universitas di negara Paman Sam sana, ataupun US Open Ryder Cup yang dilengkapi dengan statue pemain golf pada kejuaraan olahraga golf tingkat dunia.

The Heisman Trophy won by John Cappeliti rest in the Museum.

Bila Anda tengah menyelenggarakan kejuaraan olahraga di kantor atau lingkungan sekitar Anda, mungkin biaya yang dikeluarkan untuk penghargaan para pemenang tidak sebesar kejuaraan olahraga skala dunia. Alih-alih menggunakan material high end seperti perunggu, perak, dan emas seperti contoh-contoh piala diatas, Anda bisa memilih acrylic sebagai alternatif pengganti. Ikon atau statue yang identik dengan jenis olahraga yang dipertandingkan dapat diganti dengan grafiran indah pada piala yang dapat didesain sesuai keinginan Anda.

Salah satu klien kami, BRI Kantor Cabang Naripan mempercayakan pembuatan tiga buah trophy acrylic kepada Gusto Sign. Trophy yang dipesan berukuran 25 cm, 20 cm, dan 15 cm, masing-masing diperuntukkan untuk juara ke-1, ke-2, dan ke-3 Lomba Aerobic yang diadakan bank tersebut untuk masyarakat umum.

Trophy - Gusto Sign (1)

Material acrylic transparan setebal 10mm dipilih sebagai body, sementara acrylic hitam dengan ketebalan 12mm digunakan sebagai base. Teknik yang digunakan dalam proses pembuatan acrylic ini merupakan perpaduan dari teknik laser cutting dan laser engraving. Figure seorang wanita yang digrafir pada body piala menekankan bahwa trophy ini didesain khusus untuk para pemenang kejuaraan Lomba Aerobic tersebut.

Trophy - Gusto Sign (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s