3D Sign dan Compact Slim Light untuk BMK dan Gokana Resto

Anda tentunya tidak asing dengan resto Bakso Malang Karapitan (BMK). Resto yang tersebar di banyak pusat perbelanjaan di Indonesia ini terkenal dengan menu Bakso Malangnya dengan berbagai varian. Selain BMK resto, Anda tentunya juga mengenal Gokana Resto dengan beragam menu Japanese Food yang cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Kedua resto tersebut diatas merupakan brand yang berada di bawah PT. Champ Resto Indonesia. Selain BMK dan Gokana resto, Champ Resto juga menaungi dua brand resto lainnya yaitu Platinum resto yang menyajikan Indonesian dan Western Food, serta Raa Cha resto yang menyajikan menu suki dan barbeque.

Champ Resto Indonesia mempercayakan pembuatan signage untuk kedua resto tersebut kepada Gusto Sign. Berlokasi di Plaza Slipi Jaya, untuk media promosi outdoor Champ Resto memilih signage berupa 3D Sign. Signage tiga dimensi ini terbuat dari perpaduan material galvanil dengan acrylic, dilengkapi dengan cutting sticker dan tak lupa lampu LED sebagai sumber pencahayaannya.

3D Sign - Gusto Sign (4)

3D Sign - Gusto Sign (2)

Warna putih, merah, dan hijau yang menyala pada 3D Sign BMK resto dihasilkan oleh cutting sticker berwarna-warni yang melapisi acrylic. LED sebagai sumber pencahayaan terletak di belakang setiap huruf pada logo BMK. Begitu pula dengan 3D Sign Gokana resto dengan variasi warna putih dan merah. Perbedaannya, pemasangan cutting sticker berwarna gelap di depan acrylic dengan bentuk sedikit lebih ramping dari huruf logo Gokana menghasilkan efek lighting yang berbeda yaitu pencahayaan hanya tampak di sekeliling huruf. Perpaduan beragam material yang diproses dengan beragam teknik ini menjadikan kedua outdoor signage tersebut tetap eye-catching walau saat mall tutup di malam hari.

3D Sign - Gusto Sign (1)

Sama halnya dengan 3D Sign BMK resto yang terletak pada eksterior mall yang berlokasi di Jakarta Barat ini, jenis signage yang sama juga dipilih untuk media promosi BMK resto di area indoor. Sedangkan untuk  Gokana Resto, Compact Slim Light (CSL) dengan ketebalan hanya 3 sentimeter dipilih untuk media promosi indoor. CSL dipilih sebagai pengganti  neonbox, yang bila digunakan untuk area indoor, ketebalannya yang mencapai 15 sampai 20 sentimeter kemungkinan  akan mengganggu pengunjung mall yang lalu lalang. Selain acrylic, frame berbahan aluminum dan digital printing berbahan duratrans digunakan sebagai material pada CSL Gokana resto ini.

3D Sign - Gusto Sign (3)

Compact Slim Light - Gusto Sign (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s