Perpaduan Acrylic dan Sticker pada Indoor Signage Maddie’s

Saat masuk ke sebuah kantor untuk bertemu klien atau partner bisnis Anda, area apa yang pertama Anda datangi? Tentu saja pertama-tama Anda akan mendatangi resepsionis untuk menyampaikan maksud berkunjung. Anda dapat mengetahui area resepsionis tersebut karena selain area tersebut umumnya berada tepat setelah pintu masuk, juga terdapat logo perusahaan yang Anda kunjungi terpasang rapi di meja resepsionis maupun backdrop di belakangnya.

Seperti halnya di kantor, ruang usaha pun biasanya memasang logo usaha bagi para pengunjung yang datang baik untuk sekedar mencari informasi atau untuk menggunakan barang/jasa yang ditawarkan tempat usaha tersebut. Bila outdoor signage umumnya lebih mencolok karena berfungsi untuk menarik perhatian calon pengunjung agar berminat mendatangi tempat usaha tersebut, indoor signage yang terletak di dalam ruangan lebih berfungsi sebagai branding dan penunjuk arah bagi pengunjung yang sudah datang.

Indoor signage mencakup segala sign system yang terdapat di dalam suatu kantor atau tempat usaha, misalnya nomor atau nama ruangan, wayfinding, safety sign, dan tak lupa logo yang umumnya berada di area depan pintu masuk. Di berbagai tempat usaha, neonbox banyak dipilih sebagai outdoor signage karena tampak lebih eyecatching setiap waktu karena menggunakan pencahayaan di dalamnya, walaupun saat tempat usaha tersebut tutup. Namun bagi indoor signage khususnya logo, Anda dapat memilih sign yang lebih simpel tanpa pencahayaan namun tetap menarik perhatian bagi para pengunjung.

Signage - Gusto Sign (3)

Signage - Gusto Sign (4)

Sign dengan perpaduan material acrylic dan sticker merupakan solusi tepat bagi Anda yang menginginkan indoor signage yang menarik dengan biaya terjangkau. Keberagaman warna sticker yang dapat disesuaikan dengan corporate colour atau logo bisnis Anda dapat menarik perhatian dengan hanya memadukan sticker dengan acrylic transparan setebal 10 mm atau 15 mm. Ketebalan acrylic ini dapat memunculkan kesan dimensi sehingga signage tidak tampak flat.

Signage - Gusto Sign (1)

Signage - Gusto Sign (2)

Salah satu klien Gusto Sign, Maddie’s Salon memesan indoor sign untuk dipasang pada backdrop di lobby depan salon yang berlokasi di Jalan Cemara Kota Bandung ini. Logo berukuran 98,5 cm x 82 cm ini juga terbuat dari perpaduan material acrylic dengan sticker. Pertama-tama acrylic transparan setebal 15 mm diproses melalui teknik laser cutting membentuk logo Maddie’s. Kemudian cutting sticker berwarna kuning dan hijau dipasang menyesuaikan bentuk logo tersebut.

Maddie’s Hair and Beauty Salon
Jl. Cemara No. 68 Sukajadi, Bandung
Telp. (022) 204 3690

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s