Laser Cutting pada Synthetic Leather Evening Dress

Bila ditanya apa item fashion terfavorit para kaum hawa di dunia? Sebagian besar perempuan akan menjawab sepatu. Item fashion yang  satu ini banyak dicari karena model dan desainnya yang sangat beragam dan tren-nya terus berkembang seiring perkembangan zaman. Salah satunya tren sepatu laser cut seperti sepatu-sepatu cantik di bawah ini.

Laser Cut Shoes

Sepatu laser cut umumnya menggunakan material kulit (leather) baik asli maupun sintetis dengan beragam pilihan warna yang menarik. Kulit asli (genuine leather) sejak dulu tetap menjadi primadona dalam pembuatan sepatu karena bahannya yang nyaman dan fleksibel sehingga mengurangi kemungkinan kaki lecet sekalipun Anda mengenakan high heels.

Kulit sintetis atau synthetic leather kini juga menjadi alternatif para desainer yang menghindari penggunaan genuine leather karena dianggap sebagai bentuk eksploitasi hewan akan produksi barang-barang konsumtif. Selain biaya produksi yang lebih rendah, synthetic leather juga lebih tahan air dibandingkan dengan genuine leather.

Kini penggunaan synthetic leather pada dunia fashion tidak terbatas pada pembuatan sepatu. Beragam aksesoris seperti gelang dan kalung dapat dibuat dari material ini, bahkan sebagai bahan utama karya adibusana. Salah satu klien kami, Yovana Elita, memadukan material synthetic leather dengan teknik laser cutting dalam membuat gaun malam (evening dress) cantik ini.

Laser Cutting Fabric - Gusto Sign (3)

Yovana menggunakan material synthetic leather berwarna biru metalik dan silver dalam pembuatan evening dress berpotongan H-Line ini. Mahasiswi Raffles Design Institute Jakarta ini mendesain evening dress dengan menerapkan aksen laser cutting pada seluruh area busana. Laser cutting diterapkan pada synthetic leather dengan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda, kemudian pola-pola laser cut tersebut dijahit dan dirangkai sedemikian rupa sehingga berbentuk evening dress yang seksi namun elegan ini.

Laser Cutting Fabric - Gusto Sign (2)

Laser Cutting Fabric - Gusto Sign (1)

Gusto Sign telah beberapa kali membantu para desainer baik desainer papan atas seperti Danny Satriadi maupun desainer muda berbakat seperti Yovana dalam pembuatan karya mereka. Bila Anda desainer, mahasiswa desain, ataupun pelaku usaha yang sedang mengeksplorasi ide atas teknik laser cutting, silahkan menghubungi tim kami untuk mendiskusikan material yang tepat bagi karya Anda. Tim Gusto Sign dengan senang hati akan membantu mewujudkan ide Anda.

 
Image Sources:
www.sandalsandflipflops.net
www.neimanmarcus.com

One thought on “Laser Cutting pada Synthetic Leather Evening Dress

  1. Pingback: Teknik Laser dan Print On Material, Pilihan Tepat untuk Karya Kreatif Mahasiswa | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s