Wedding Ring Box, Aksesoris Pelengkap Hari Bahagia

Selepas hari raya Idul Fitri, biasanya mulai banyak undangan pernikahan yang datang. Memang di Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia umumnya mempercayai tanggal dan bulan baik untuk mengadakan pernikahan. Salah satunya adalah bulan setelah hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha.

Terlepas dari agama dan kepercayaan masing-masing, bagi Anda yang sedang bersiap-siap untuk menikah, sudahkah mempersiapkan segala sesuatunya agar hari bahagia Anda dan pasangan berjalan dengan lancar? Banyak hal yang perlu dipersiapkan dari jauh-jauh hari terutama persiapan saat acara akad nikah atau pemberkatan.

Salah satu pelengkap pernikahan yang perlu Anda siapkan minimal beberapa minggu sebelum hari-H adalah cincin kawin (wedding ring). Tidak hanya di negara barat, budaya pemberian cincin atau tukar cincin juga umum ditemukan di Indonesia. Walaupun secara agama keberadaan wedding ring bukanlah suatu kewajiban, namun adanya cincin yang melingkar di jari manis Anda menunjukkan pada dunia bahwa Anda sudah menikah dan tidak available lagi šŸ™‚

Bila tidak cocok dengan berbagai pilihan cincin yang tersedia di toko, Anda dapat mendatangi toko perhiasan yang bisa membuat cincin custom-made, sesuai desain yang Anda inginkan. Logam mulia emas umumnya menjadi pilihan material wedding ring, baik emas kuning maupun emas putih. Kini material wedding ring semakin beragam karena banyak toko perhiasan yang juga dapat membuat cincin berbahan lainnya seperti platina, titanium, dan palladium.

Setelah menyiapkan wedding ring dengan material yang Anda inginkan serta tentunya ukuran yang pas bagi Anda dan pasangan, tempat penyimpanan wedding ring juga perlu disiapkan untuk acara akad nikah atau pemberkatan. Di Indonesia umumnya wedding ring ditaruh di atas bantal cantik berenda yang biasanya disewakan oleh tim perias pengantin atau bisa juga oleh tim dekorasi.

Daripada menyewa pada para vendor, tidak ada salahnya Anda membuat tempat penyimpanan wedding ring, agar bisa Anda gunakan setelah menikah bila sewaktu-waktu melepas cincin, misalnya saat sedang mandi atau melakukan aktivitas rumah tangga lainnya. Seperti box kayu yang dipesan oleh klien kami Dea ini, Anda bisa menaruh wedding ring ataupun perhiasan lainnya di dalam box agar aman dan tidak hilang.

Wood Fabrication - Gusto Sign (1)

Box kayu untuk wedding ring ini terbuat dari material kayu yang di-furnish agar warna kayunya semakin menonjol dan lebih tahan lama. Inisial nama pasangan pengantin diukir dengan teknik laser engraving pada permukaan atas tutup box. Bagian dalam box berukuran 20 cm x 13 cm ini terbagi menjadi dua area, yang diperuntukkan untuk menaruh bantal sebagai alas wedding ring milik kedua pengantin. Teknik laser engraving kembali diterapkan pada permukaan bawah tutup box untuk mengukir tulisan His dan Hers, sebagai penanda mana cincin pengantin pria dan yang mana cincin pengantin wanita.

Wood Fabrication - Gusto Sign (2)

Tertarik untuk membuat wedding ring box seperti contoh diatas? Telah banyak klien kami yang memesan beragam kebutuhan acara pernikahan seperti wedding invitation, kotak mahar, maupun aksesoris lainnya. Hubungi tim Gusto Sign untuk berkonsultasi soal desain dan harga perlengkapan pernikahan yang Anda butuhkan. Dengan senang hati kami akan membantu persiapan hari bahagia Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s