Room Sign untuk Ibis Style Braga Hotel, Bandung

Anda tentu tak asing mendengar nama hotel Ibis. Brand hotel yang tergabung dalam jaringan grup perhotelan Accor ini berasal dari Perancis dan telah tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri terdapat 36 hotel Ibis yang berlokasi di 17 kota besar, dengan standar pelayanan yang tentu saja tidak kalah dari pelayanan hotel di negara asalnya.

Seperti halnya di Perancis, brand Ibis di Indonesia juga terbagi menjadi tiga yakni Ibis Hotel, All Seasons Hotel atau Ibis Style Hotel, dan Ibis Budget Hotel yang di Eropa sana dikenal dengan nama Etap Hotel. Pangsa pasar jaringan hotel bertaraf international ini ditujukan bagi para pengusaha/pebisnis, dan pada umumnya berbintang dua atau tiga.

Ibis Hotel dan Ibis Style Hotel merupakan hotel berbintang tiga sedangkan Ibis Budget Hotel—yang umumnya berlokasi dekat bandara—merupakan hotel berbintang dua. Seiring dengan tren budget airlines yang kian marak beberapa tahun belakangan, bisnis perhotelan di nusantara pun berkembang sesuai dengan meningkatnya jumlah para traveler baik domestik maupun mancanegara.

Setelah Ibis Trans Studio Hotel—hotel Ibis terbesar di Asia—hadir di Kota Bandung dan resmi dibuka bulan Maret 2012 lalu, Ibis Style Hotel mengikuti jejaknya dengan resmi beroperasi tahun ini di Kota Kembang. Berbeda dengan bangunan baru Ibis Trans Studio Hotel, sebagian area Ibis Style Hotel yang berlokasi di Jalan Braga ini dibangun dengan merenovasi bangunan tua berkonsep kolonial Belanda.

Hotel Ibis Style Braga Bandung

Walaupun eksterior bangunan depan Ibis Style Braga Hotel ini merupakan peremajaan dari bangunan tua ala zaman penjajahan, namun interior hotel berkapasitas 193 kamar ini berkonsep modern minimalis. Didominasi warna putih yang bright dengan furnitur yang colorful, interior hotel ini memang mengacu pada desain interior standard Ibis Style Hotel di seluruh dunia.

Hotel Ibis Style Braga Bandung1

Ibis Style Braga Hotel mempercayakan pembuatan room sign kepada tim Gusto Sign. Room sign yang dipesan berupa sign board yang dibuat melalui perpaduan berbagai material diantaranya acrylic transparan dan PVC. Materi visual pada sign board berukuran 16 cm x 16 cm ini dicetak di atas sticker printing dengan warna-warni yang cerah sesuai konsep interior hotel yang berlokasi di salah satu jalan protokol bersejarah di Bandung ini.

Room Sign - Gusto Sign

Selain Ibis Style Braga Hotel, Gusto Sign telah berpengalaman dalam pembuatan sign system untuk beragam hotel, diantaranya Hotel California yang bernuansa rock n roll, Hotel Grand Serela di Kuta Bali, dan banyak hotel di seluruh Indonesia lainnya. Tak hanya kebutuhan sign system yang dapat kami bantu, namun juga beragam kebutuhan hotel lainnya seperti wallpaper, safety sign, dan merchandise dengan logo corporate hotel.

Sources:
http://id.wikipedia.org/wiki/Hotel_Ibis
http://www.accor.com
http://www.ibis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s