Aplikasi Laser Cutting pada Kartu Lebaran

Hari raya Idul Fitri telah tiba! Bagi Anda yang merayakan, beberapa minggu kemarin mungkin disibukkan oleh berbagai persiapan demi menyambut datangnya hari kemenangan ini. Membahas persiapan merayakan hari lebaran tidak lengkap rasanya bila tidak membahas ucapan selamat hari raya yang kita tujukan kepada seluruh kerabat, relasi, dan juga sanak saudara.

Pada era teknologi yang semakin canggih ini pesan singkat melalui SMS, BBM, Whatsapp, Chatting, dan media sosial dapat menjadi media untuk mengucapkan selamat hari raya. Namun begitu, keberadaan teknologi komunikasi ini tidak semata-mata menggeser tradisi mengirimkan kartu ucapan hari raya. Berbeda dengan ucapan selamat yang datang pada gadget Anda yang hanya sekilas dilihat lalu dilupakan begitu saja, pemberian kartu ucapan yang ‘berwujud’ tentunya memberi kesan tersendiri, apalagi bila desain kartu menarik dan unik.

Tim Gusto Sign sendiri dari tahun ke tahun selalu memproduksi berbagai jenis kartu lebaran berdesain menarik. Umumnya bahan kartu yang digunakan adalah soft cover, dimana penerapan teknik laser cutting kerap digunakan untuk mempercantik desain kartu. Contoh yang paling sederhana dari aplikasi teknik laser pada kartu lebaran dapat dilihat pada foto dibawah ini. Beberapa diantaranya adalah kartu lebaran perusahaan ternama di Indonesia seperti Pertamina dan OCBC NISP.

Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gusto Sign 04

Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gusto Sign 05

Selain kartu lebaran dengan aplikasi laser cut pada satu sisi kartu, tim Gusto juga dapat membuat kartu lebaran pop-up dengan desain bertema Idul Fitri yang unik. Teknik laser diaplikasikan untuk membuat ilustrasi mesjid 3 dimensi yang tampak saat kartu dibuka.

Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gusto Sign 01

Tidak hanya kartu dengan satu atau dua warna saja, sebelumnya kami juga pernah membuat kartu berlipat yang colorful dengan penerapan laser cut pada setiap lembarnya. Kartu lebaran berikut merupakan kerjasama Gusto Sign dengan berbagai pihak diantaranya Paperina, Harapan Prima, dan tak lupa Designlab yang mendesain kartu cantik ini.

Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gusto Sign 03

Selain bahan soft cover yang umum, alternatif material lainnya yang dapat digunakan dalam pembuatan kartu ucapan adalah material MDF dan kayu multi. Kartu lebaran jenis ini tampak tidak biasa karena selain diproses melalui teknik laser cutting, ucapan atau ornamen khas hari raya juga dapat digrafir dengan penerapan teknik laser engraving.

Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gusto Sign 06

Tahun ini kartu lebaran laser cut Gusto Sign diproses dengan kembali melibatkan kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya DNA sebagai desainer kartu, percetakan Harapan Prima, dan juga material dari Paperina serta EarthOne. Segenap staff Gusto Sign mengucapkan mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah bagi pembaca yang merayakan.

Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri Gusto Sign 02

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s