Aplikasi Siluet pada Wedding Trophy

Siluet yang indah biasa kita temukan pada foto-foto yang dihasilkan saat pantulan cahaya objek utama di bagian depan gambar memiliki perbedaan yang signifikan dengan pantulan cahaya di latar belakangnya. Misalnya saat petang hari kita ‘selfie’ dengan posisi membelakangi sunset, maka hasil foto kita hampir dipastikan akan gelap dan membentuk siluet diri kita.
Siluet adalah gambar objek orang, binatang, benda, ataupun adegan yang terdiri dari batas pinggir (outline) dan bidang dalam (interior) polos, dimana objek yang dibuat biasanya berwarna hitam. Selain di bidang fotografi, potongan siluet juga banyak ditampilkan oleh para artist dari berbagai bidang, dari mulai seni rupa, seni lukis, sampai desain grafis.
Sebuah gambar karakter yang ikonik dan populer tidak harus ditampilkan dengan berbagai warna. Siluet yang simpel namun memiliki ciri khas bisa jadi dapat dikenali dalam sekejap. Sebagian besar dari kita rasanya tentunya dapat mengenali dua potongan siluet terkenal di bawah ini. Siluet pertama ini pastinya familiar bagi kita terutama bagi Anda yang menyenangi cerita-cerita detektif. Dengan bayangan cerutu dan topi yang menjadi ciri khasnya, Anda tentunya dengan mudah menebak siapa karakter di bawah ini.

Sherlock

Selain siluet Sherlock Holmes, karakter fiksi ciptaan Sir Arthur Conan Doyle tentang detektif British abad ke-19 yang terkenal di seluruh dunia itu, siluet di bawah ini juga cukup terkenal di Indonesia terutama di kalangan remaja 90an. Dengan rambut jambulnya dan gelembung permen karet yang menjadi ciri khasnya, Anda tentu mengenali karakter fiksi Lupus yang diciptakan oleh Hilman Hariwijaya ini.

Lupus

Kali ini siluet yang cantik mempermanis wedding trophy yang dipesan klien kami Arby Meirano bagi salah satu anggota keluarganya yang menikah bulan Juni lalu. Siluet bride and groom menjadi pusat daya tarik wedding trophy yang simpel ini. Berukuran 15 cm x 15 cm, wedding trophy yang dihadiahkan kepada pasangan Ami dan Raditya ini tampak elegan karena pemilihan material yang tepat.

Wedding Trophy - Gusto Sign

Body piala pernikahan ini dibentuk dari acrylic transparan dan acrylic hitam yang diproses melalui teknik laser cutting. Sementara itu teknik laser engraving diterapkan untuk menggrafir siluet, nama pasangan yang berbahagia, nama keluarga besar pemberi wedding trophy, serta tak lupa tanggal pernikahan kedua mempelai. Body piala dipasang di atas base dari acrylic hitam.

Sources:
http://en.wikipedia.org/wiki/Silhouette
http://tainted-archive.blogspot.com/2014_01_01_archive.html
http://gerrilya.wordpress.com/2009/11/12/panggillah-dia-lupus-trilogi-orang-muda-vol-3-tamat/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s