Shaped NeonBox untuk Nona Rara

Sampai era 90an lalu, pemakaian batik umumnya hanya terbatas pada seragam wajib siswa sekolah dan pegawai negeri. Biasanya dikenakan pada hari-hari tertentu misalnya hari Jumat bagi siswa sekolah dan hari Senin bagi para pegawai negeri. Diluar itu, kadang kita menggunakannya di acara-acara tertentu seperti undangan pernikahan.

Selama satu dasawarsa terakhir ini bisa dibilang eksistensi dan pamor batik kian meluas baik di Indonesia maupun dunia internasional. Batik Indonesia menjadi semakin terkenal setelah UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization) mengakui batik Indonesia sebagai warisan pusaka dunia pada 2 Oktober 2009 lalu. Sejak itu, tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional dimana kita memperingatinya dengan mengenakan busana batik.

Kekayaan batik di Indonesia saat ini dapat dilihat dari beragamnya motif dan corak batik yang ada di pasaran. Selain batik bermotif tradisional bernuansa coklat seperti batik Kraton, batik Sekar Jagad, ataupun batik Kawung, para produsen batik telah mengembangkan produksi batik ke motif yang lebih modern dan beraneka warna. Desain yang semakin beragam dan kontemporer juga menjadikan batik kini cocok digunakan di berbagai kesempatan.

Salah satu brand yang sukses memasarkan busana batik adalah Nona Rara, yang produk-produknya dipasarkan baik secara online dan offline. Koleksi busana batik Nona Rara sangat cocok bagi wanita masa kini yang ingin tampil cantik dengan style yang modern namun tetap simpel dikenakan. Nuansa warna cerah dan desain yang chic menjadi ciri khas Nona Rara yang kini memiliki lima outlet yang tersebar di Jakarta dan Bandung.

Batik Nona Rara

Selain menjual batik secara retail di beberapa outlet diantaranya ITC Kuningan, Thamrin City, Plaza Semanggi, Krang Kring Bandung, dan PVJ Bandung, Nona Rara juga menyediakan paket parsel batik yang dapat menjadi pilihan hadiah saat hari raya tiba. Karenanya selain berpartisipasi pada event-event exhibition busana, Nona Rara juga kerap kali mengikuti exhibiton kerajinan nusantara seperti contohnya event INACRAFT 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) bulan April lalu.

Parcel Batik Nona Rara - Foto by VIVAlife

Nona Rara mempercayakan tim Gusto Sign dalam pembuatan signage berupa neonbox untuk toko-tokonya yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Neonbox berukuran 120 sentimeter ini terbuat dari material acrylic white dan cutting sticker. Nuansa putih dan pink sangat kental pada  neonbox berbentuk oval ini disesuaikan dengan logo Nona Rara yang manis dan feminin. Teknik laser cutting diterapkan pada pembuatan neonbox ini, dilengkapi dengan lampu TL untuk pencahayaaannya.

Neon Box - Gusto Sign

Nona Rara Batik
Store: ITC Kuningan, Thamrin City, Plaza Semanggi, Krang Kring Bandung, PVJ Bandung
Twitter: @nonararabatik
Facebook: Nona Rara Batik
Instagram: nonararabatik
Pinterest: NonaRara 
Sources:
http://www.tempo.co/read/news/2013/10/02/110518313/Ini-Sejarah-Panjang-Batik-Indonesia
http://www.pinterest.com/NonaRara/
http://foto.news.viva.co.id/read/10524-koleksi-cantik-parcel-batik
http://macam-batik-indonesia.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s