Percantik Rumah Anda dengan Inspirasi Laser Cutting Ini!

Coba sejenak pandangi sekeliling ruangan di rumah Anda. Tanyakan pada diri sendiri, kapan terakhir kali melakukan perubahan terhadap interior rumah Anda? Baik itu merubah lay out furniture, ataupun merubah warna cat dinding, kapan terakhir kali Anda merombak interior rumah dan merubah suasana rumah menjadi lebih menyenangkan?

Mungkin Anda tak punya banyak waktu dan dana untuk melakukan renovasi besar-besaran pada interior rumah Anda. Namun untuk mendapatkan suasana rumah yang berbeda dari biasanya, Anda tak perlu sampai merombak drastis interior rumah yang sudah ada. Beberapa aksesoris unik yang akan kami bahas di artikel ini dapat mempercantik rumah Anda dalam sekejap.

Teknik laser cutting telah sering kami bahas di blog Gusto Sign ini terutama akan kegunaannya dalam pembuatan trophy dan kartu undangan. Kali ini kami akan memaparkan kegunaan teknik ini untuk membuat beberapa aksesoris unik nan cantik guna memperbaharui suasana di dalam rumah Anda.

Jam Dinding

Salah satu aksesoris wajib yang ada di setiap rumah adalah jam dinding. Tentunya Anda tidak mau lupa waktu saat sedang menonton televisi padahal masih ada pekerjaan yang menanti bukan? Beberapa desain jam dinding di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi.

Laser Cut Wall Clocks

Jam dinding bergaya honeycomb dan midcentury di atas dibuat dari material kayu olahan seperti MDF atau megatik yang dibentuk melalui teknik laser cutting. Anda bisa memilih desain lain sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga. Material acrylic juga dapat dibuat menjadi jam dinding seperti jam bermotif floral di bawah ini.

Laser Cut Floral

Untuk membuat jam dinding cantik seperti contoh-contoh diatas, Anda bisa mencoba merakitnya sendiri. Mesin jam dapat Anda beli di toko khusus jam dengan harga yang terjangkau, biasanya variasi harga tergantung dari bentuk jarum jam dan ketahanan mesinnya. Bawa desain Anda ke Gusto dan pilih material yang Anda inginkan, apakah itu MDF, megatik, ataupun acrylic beraneka warna. Setelah body jam dinding selesai di-laser cut, siapkan mesin jam beserta baterainya untuk merakit sendiri jam unik Anda. Cara merakit jam dinding bisa Anda googling sendiri ya 🙂

Cermin

Selain digunakan untuk berdandan dan mengecek penampilan Anda, cermin berfungsi lebih pada interior rumah. Bila Anda memiliki ruangan yang cukup sempit, kehadiran cermin dapat menciptakan ilusi ruang agar tampak lebih luas. Di rumah Anda terdapat cermin dengan frame berbentuk kotak yang membosankan? Coba rombak frame cermin Anda dengan desain yang lebih menyegarkan, seperti contoh di bawah ini.

Laser Cut Mirror

Cermin diatas terbuat dari pipa PVC yang dipotong-potong tipis lalu direkatkan dengan superglue. Anda dapat membuat cermin dekoratif serupa dengan teknik laser cutting baik di atas acrylic maupun kayu. Pilih bentuk cermin yang Anda inginkan, apakah itu kotak, oval, ataupun bulat seperti contoh diatas. Lalu satukan cermin dengan frame yang telah selesai di laser cut dengan menggunakan superglue. Selain cermin, frame yang dibentuk melalui teknik laser cutting juga dapat dibuat sebagai frame foto ataupun artworks yang dapat dipajang di ruang keluarga Anda.

Decorative Frames

Image Sources:
Wall Clocks:
https://www.etsy.com/listing/192772108/mid-century-laser-cut-wall-clock-12?ref=br_feed_42&br_feed_tlp=home-garden
http://www.etsy.com/listing/125996917/honeycomb-clock-wooden-wall-clock-modern
http://www.velvetcushion.com/home-gadgets/flower-wall-clocks
Mirror:
http://www.thriftyandchic.com/2011/03/pvc-pipe-mirror.html
Frames:
http://pathleadinghome.blogspot.com/
http://www.celebrations.com/c/read/diy-duck-frames-for-a-ducky-baby-shower

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s