Trophy Prasetiya Mulya Business School

Saat ini sebagian besar lulusan baru SMA tentunya sedang mencari kampus terbaik untuk melanjutkan pendidikannya. Beberapa pekan lalu hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang kini merupakan seleksi melalui jalur prestasi telah diumumkan. Selamat bagi teman-teman yang berhasil lolos SNMPTN, selamat datang di dunia kuliah!

Bagi teman-teman yang tidak lolos atau tidak mencoba seleksi SNMPTN, jangan berkecil hati bila belum bisa ngampus di perguruan tinggi negeri ternama. Begitu banyak perguruan tinggi swasta yang tak kalah ternama di Indonesia, bahkan beberapa prestasi mahasiswa dan alumnusnya melampaui mereka yang berkuliah di perguruan tinggi negeri.

Salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berprestasi baik di dalam maupun luar negeri adalah Prasetiya Mulya Business School (PMBS). Salah satu prestasi yang berhasil diukir oleh PMBS adalah menjadi juara pertama Global Social Venture Competition (GSVC) tahun 2009 yang diadakan di UC Berkeley, Amerika Serikat. Tim PMBS yang terdiri dari para mahasiswa MM (Magister Manajemen) berhasil mengalahkan lebih dari 100 perguruan tinggi di seluruh dunia.

GSVC sendiri adalah sebuah kompetisi internasional yang memperlombakan hasil karya para mahasiswa yang membawa dampak positif yang nyata bagi lingkungan atau masyarakat. Karya tim PMBS bernama EcoFaeBrick, yakni batu bata berkualitas tinggi namun berharga rendah yang memanfaatkan kotoran sapi di Yogyakarta, yang tidak hanya memecahkan masalah kebersihan namun juga mengurangi eksploitasi penggunaan kayu bakar.

PMBS merupakan perguruan tinggi swasta yang banyak menelorkan pengusaha sukses dan karyawan dengan posisi berpengaruh di banyak perusahaan terkemuka. Hal ini karena seperti yang tercantum dalam namanya, PMBS membuka banyak program dengan basis pengajaran manajemen dan bisnis. Perguruan tinggi yang berdiri tahun 1982 ini membuka program studi S1 (Undergraduate Program) dan S2 (Master Program).

Perguruan tinggi yang berlokasi di kawasan Cilandak Jakarta Selatan dan BSD Tangerang ini memberikan trophy sebagai souvenir kepada para mahasiswa mancanegara yang berkuliah di PMBS. Trophy berukuran 15 cm x 15 cm yang dipesan ke Gusto Sign terbuat dari perpaduan material acrylic dan gravoply. Desainnya yang unik mengambil bentuk dari logo perguruan tinggi tersebut.

Trophy - Gusto Sign (1)

Trophy - Gusto Sign (2)

Acrylic transparan sebagai body piala diproses melalui teknik laser cutting, kemudian diterapkan print on material untuk menambahkan logo PMBS dan motif batik. Motif ini dipilih untuk menonjolkan kebudayaan Indonesia. Sementara acrylic hitam dipilih sebagai base, dimana teknik laser engraving diterapkan pada plakat berbahan gravoply berwarna emas. Trophy dilengkapi dengan box yang kembali dipercantik dengan motif batik.

Sources:
www.pmbs.ac.id
http://www.fyse.org/2009/04/ecofaebrick-from-indonesia-wins-gsvc-2009/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s