Cutting Sticker, Alternatif Hemat untuk Modifikasi Mobil

Sebagian dari kita tentunya familiar dengan acara reality show yang ditayangkan MTV, Pimp My Ride, beberapa tahun lalu. Acara tersebut memperlihatkan pada kita bagaimana merombak dan memodifikasi mobil yang sudah jelek hingga terlihat keren dan canggih. Mulai dari perombakan mesin, penambahan fitur-fitur berteknologi canggih pada interior mobil, perombakan eksterior mobil seperti penggantian ban dan velg, serta modifikasi body mobil termasuk diantaranya penggantian cat mobil.

Modifikasi kendaraan pribadi baik mobil maupun motor merupakan hobi yang semakin marak dewasa ini. Hobi ini pasti akan menguras kocek Anda bila Anda menginginkan tampilan mobil super keren seperti mobil-mobil yang telah dirombak total di acara Pimp My Ride itu. Sebagai permulaan, bagaimana kalau Anda mencoba memodifikasi eksterior mobil Anda terlebih dahulu, dengan menerapkan teknik sticker wrapping atau melapisi mobil Anda dengan cutting sticker yang lebih terjangkau.

Sticker Wrapping

Sticker wrapping merupakan salah satu jenis modifikasi eksterior mobil dimana seluruh permukaan body mobil dilapisi dengan sticker hingga warna asli mobil tidak terlihat lagi. Contoh ekstrem dari aplikasi sticker wrapping adalah mobil Justin Bieber pada foto bawah ini. Bieber melapisi mobil Fisker Karma-nya dengan sticker chrome yang sangat mencolok sampai-sampai diberhentikan polisi saat mengendarainya.

Image

Cutting Sticker

Cutting Sticker merupakan jenis sticker yang cukup simpel dan lebih mudah dipasang dibandingkan teknik sticker wrapping. Selain itu, dibandingkan car painting misalnya pengecatan motif flame (api) pada kap mobil, penerapan sticker ini bisa menjadi alternatif hemat karena dengan harga yang jauh lebih murah bisa mendapatkan tampilan yang serupa.

Motif cutting sticker pada mobil biasanya tidak jauh-jauh dari motif api (flame), tribal, dan floral. Untuk melapisi mobil Anda dengan jenis sticker ini terlebih dahulu Anda harus membuat desain yang diinginkan dan menyesuaikannya dengan tipe dan ukuran mobil Anda.

Pekerjaan modifikasi mobil dengan cutting sticker baru-baru ini kami lakukan pada mobil Chevrolet, bermotif floral berwarna emas yang tampak cantik di atas warna biru-nya city car tersebut.  Area yang ditempelkan sticker adalah area melingkar di sekitar roda depan dan roda belakang. Jenis sticker yang sama bertuliskan nama pemilik Chevrolet ini juga ditempelkan di area bawah pintu penumpang sebelah kanan.

Image

Image

Bila menginginkan cutting sticker seperti diatas untuk memberi sentuhan personal pada kendaraan pribadi Anda, tak perlu ragu untuk mengunjungi workshop kami. Jangan lupa membawa file vector desain sticker dan ukuran bidang yang akan diberi sticker pada kendaraan pribadi Anda agar mempermudah dan mempercepat proses produksi. Tim Gusto dengan senang hati akan membantu mewujudkan ide-ide kreatif Anda.

Sources:
http://steelskinzgraphics.blogspot.com/2012/07/where-did-justin-bieber-get-that-chrome.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s