Trophy Acrylic untuk Telkom University

Segudang prestasi ditorehkan oleh Telkom University yang merupakan penggabungan dari empat perguruan tinggi yang bernaung di bawah grup Telkom Indonesia. Baru-baru ini Telkom University berhasil membawa pulang medali perak pada ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GemasTIK) 2013 di dua kategori yaitu kategori Embedded System dan kategori Rancangan Perangkat Lunak. Sebelumnya lima orang alumnus Telkom University dianugerahkan sebagai salah satu pemenang pada ajang Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) karena karya mereka berupa aplikasi yang dinamakan Eresto.

Image

Telkom University  atau yang biasa disingkat Tel-U adalah salah satu dari beberapa perguruan tinggi yang menggunakan jasa Gusto dalam pembuatan cinderamata atau souvenir. Tel-U memesan trophy berbahan acrylic untuk dihadiahkan kepada para tamu penting yang datang ke acara kampus.

Perpaduan acrylic transparan dan acrylic hitam dilengkapi dengan plakat berbahan gravoply menjadikan trophy berdesain unik ini tampak elegan dan mewah. Teknik laser cutting diterapkan pada acrylic transparan setebal 15 mm untuk membentuk bagian body, yang kemudian digrafir melalui proses laser engraving. Proses grafir diterapkan juga pada bagian sisi atas acrylic sehingga menampakkan kesan 3D.

Sementara untuk bagian base yang di-finishing acrylic hitam setebal 3 mm, material gravoply berwarna silver dipasangkan untuk menjadi plakat pada trophy. Penulisan Telkom Education Foundation Group sebagai pemberi trophy diterapkan pada plakat  dengan menerapkan teknik laser engraving.

Image

Sebagai pelengkap, kami juga membuatkan box yang dilapisi kain satin berwarna hitam pada bagian dalamnya. Sedangkan untuk cover pada box, pilihan kain batik menunjukkan perguruan tinggi yang memiliki visi menjadi A World Class University ini sangat mencintai budaya Indonesia.

Source:
http://www.telkomuniversity.ac.id/             
http://tes.telkomuniversity.ac.id/index.php/article/telkom-university-raih-2-perak-gemastik-2013
http://tes.telkomuniversity.ac.id/index.php/article/eresto-the-winner-inaicta-2013-kategori-sme-application

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s