Beverage Coaster & Stirrer untuk Oak Tree Hotel

Ketika Anda menikmati hidangan di restoran atau kafe favorit, pernahkah memperhatikan tatakan gelas minuman Anda? Tatakan gelas atau yang disebut drink coaster, drink coaster, atau yang paling umum adalah beverage coaster, berfungsi untuk menjaga agar permukaan meja tempat Anda menaruh gelas tetap kering dan bersih.

Misalnya Anda memesan minuman dingin dengan batu es di dalamnya. Setelah beberapa waktu, bulir-bulir air biasanya mulai muncul di permukaan luar gelas, kemudian membasahi meja tempat Anda menikmati hidangan. Bila restoran dan kafe yang Anda kunjungi melengkapi setiap minuman dengan beverage coaster, tentunya permukaan meja akan tetap kering dan Anda dapat menikmati hidangan dengan nyaman.

Keberadaan beverage coaster bermula sejak abad ke-19, dimana sepotong kain tebal mulai digunakan untuk melindungi minuman dari serangga dan kotoran yang mungkin muncul saat meletakkan minuman di meja. Kemudian pada tahun 1880, sebuah perusahaan percetakan dan pengemasan di Jerman, Friedrich Horn, mulai memotong coaster berbentuk lingkaran dari cardboard atau yang biasa kita kenal dengan kertas kardus, dan mulai mencetak berbagai motif di atas coaster.

Kini penggunaan beverage coaster bermotif logo bisnis atau promosi produk sangat umum dijumpai di restoran, kafe, bar dan tempat publik lainnya seperti hotel dan apartemen. Beverage coaster dianggap sebagai salah satu bentuk periklanan yang cukup efektif, karena isi pesan promosi tepat berada di hadapan kita selama menikmati hidangan. Tentunya saat mengangkat dan menaruh gelas, mata kita otomatis melihat pada beverage coaster. Selain itu, harganya yang terbilang murah dan bisa berkali-kali digunakan menjadikan penggunaan beverage coaster sebagai media promosi ini cukup efisien.

Tampaknya Oak Tree Hotel pun menyadari fungsi promosi dari beverage coaster ini. Sebagai vendor terpercaya Kagum Hotels Group yang menaungi hotel berbintang empat ini, Gusto Sign dipercaya dalam pembuatan beverage coaster sekaligus pengaduk minuman atau stirrer untuk Oak Tree Bontang dan Oak Tree Emerald Semarang.

Image

Proses pengerjaan beverage coaster dan stirrer ini dilakukan dengan menggunakan mesin laser. Material kayu yang disediakan oleh Oak Tree Hotel kami ukir dengan teknik laser engraving-marking.  Warna  kecoklatan logo Oak Tree yang dihasilkan dari teknik ini berpadu dengan material kayu yang alami tampak simpel namun selaras.

Image

Bila Anda ingin membuat beverage coaster semacam ini sebagai media promosi bisnis Anda, silahkan berkunjung ke workshop Gusto. Dengan beragam metode pengerjaan yang kami sediakan baik teknik laser cutting, laser engraving, maupun print on material, tim kami siap membantu memproduksi beverage coaster sesuai keinginan Anda.

Sources:
http://www.ehow.com/facts_7317323_did-drink-coasters-originate_.html
http://coastertocoaster.com/whycoasters.html

2 thoughts on “Beverage Coaster & Stirrer untuk Oak Tree Hotel

  1. Pingback: Gusto Sign, One Stop Shopping for Your Hotel (Part 3/3) | Gustosign's Weblog

  2. Pingback: Aplikasi Laser Engraving untuk Wood Fabrication | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s