Keunggulan Acrylic dalam Pembuatan Signage

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa acrylic merupakan salah satu material yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan baik di bidang promosi maupun interior retail. Penggunaannya yang beragam dari mulai neonbox untuk nama usaha dan iklan, acrylic display untuk handphone, sampai finishing to plywood pada interior toko-toko elektronik membuat acrylic menjadi salah satu material yang cukup populer.

Namun apakah Anda tahu mengapa acrylic begitu diminati di berbagai industri? Material yang termasuk kategori polimer ini mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan material lainnya seperti kaca.

Daya Tahan

Karakteristik acrylic yang paling umum adalah tidak mudah pecah seperti kaca. Karena sifatnya yang tidak mudah pecah membuat acrylic menjadi alternatif yang bagus sebagai pengganti kaca. Selain itu, ketahanan terhadap cuaca juga menjadikan material ini banyak diminati sebagai bahan pembuatan outdoor signage.

Mudah Dibersihkan

Permukaan yang halus dan licin menjadikan acrylic mudah dibersihkan. Bagi perusahaan atau bisnis yang mengeluarkan banyak biaya untuk periklanan, perawatan yang minimum terhadap signage atau promotion tools yang terbuat dari acrylic merupakan salah satu keuntungan tersendiri.

Ringan

Berat acrylic lebih ringan dibandingkan dengan kaca. Karenanya material ini mudah diangkat, dipindahkan, dan ditempatkan dimanapun misalnya signage acrylic digantung di bawah canopy toko. Walaupun dipindahkan ke berbagai lokasi, resiko signage pecah yang akan terjadi pada kaca bisa diminimalisir bila menggunakan material ini.

Mudah Dibentuk dan Diproses

Keunggulan lainnya dari acrylic adalah mudah dicetak menjadi bentuk apa saja. Saat dipanaskan sampai suhu tertentu, beragam bentuk bisa dihasilkan dari material ini. Selain itu, berbagai variasi teknik laser cutting dan laser engraving yang dapat diterapkan pada acrylic menjadikan material ini ideal di berbagai industri.

Menarik

Acrylic merupakan material yang kaya warna dan bisa diwarnai sesuai selera kita. Selain mudah dibersihkan, permukaan yang halus dan glossy menciptakan kesan yang profesional.

Image

Image

Sources:

http://blog.cutplastic.co.uk/the-advantages-of-acrylic-in-sign-making-126.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s