POS Display yang Eye-Catching

Bagi Anda para wirausaha, umumnya sudah mengetahui bahwa salah satu promosi yang efektif dalam memperkenalkan produk Anda adalah dengan mengikuti pameran. Agar stan pameran Anda tidak hanya dilirik pengunjung yang sekedar lewat, perhatikan beberapa hal ini sebelum Anda mengikuti suatu pameran.

Pendaftaran Peserta Pameran

Carilah informasi mengenai pameran yang akan Anda ikuti jauh-jauh hari sebelumnya. Bagi pameran berskala nasional yang diadakan di kota-kota besar seperti Jakarta, biasanya Anda harus memesan stan dari 10 bahkan 12 bulan sebelum acara. Pilihlah lokasi stan yang strategis misalnya di hoek, atau juga di lokasi-lokasi yang sudah pasti akan dilewati pengunjung, misalnya dekat pintu masuk atau pintu keluar.

Persiapan Stan Pameran

Setelah Anda mendapatkan lokasi yang strategis, buatlah desain stan yang menarik yang sesuai dengan bisnis Anda. Bila Anda bergerak di bidang kuliner, desain stan Anda dengan foto-foto menu andalan Anda yang menggugah selera. Bila perlu Anda bisa menggunakan jasa exhibition decorator/contractor untuk membantu membangun stan Anda. Lakukan hal ini paling lambat 3 bulan sebelumnya karena semakin mendekati hari pameran biaya jasa kontraktor pameran akan semakin mahal.

Persiapkan Promotion Tools

Sekitar 3 sampai 6 bulan sebelum pameran, siapkanlah bahan promosi dan publikasi, seperti kartu nama, katalog produk, brosur, website, flyer, termasuk merchandise untuk pengunjung. Bila fair organizer mengadakan kegiatan publikasi dan promosi, ikuti juga aktivitas ini. Informasikan juga rencana partisipasi Anda mengikuti pameran ke pelanggan bahkan media. Persiapkan juga Point of Sales (POS) Display yang eye-catching untuk menarik perhatian pengunjung, seperti yang dilakukan salah satu klien kami Bapak Ardo dalam mempromosikan usahanya.

Image

POS Display dengan ilustrasi bertema “Alice in Wonderland” ini dibuat di workshop Gusto dengan menggabungkan teknik print on material dengan laser cutting. Penerapan teknik print on material dilakukan dengan cara mencetak gambar di atas beberapa lembar melamin dengan ketebalan 12 mm.

Image

Kemudian teknik laser cutting diterapkan untuk memotong melamin mengikuti bentuk gambar. Setelah jadi, melamin disatukan dengan memberi jeda antar potongan melamin untuk memberi dimensi pada POS Display. Agar POS display dapat berdiri, rangka X-Banner digunakan untuk menopang dari belakang.

Image

Image

Source:

http://female.kompas.com/read/2009/12/14/10162392/tips.mengikuti.bazaar.dan.pameran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s