3 Metode Lighting Agar Signage Anda Semakin Dilirik

Signage yang menarik perhatian tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis Anda. Logo bisnis/perusahaan pada signage yang eye-catching, ukuran dan jenis font logo serta slogan yang cukup besar dan mudah terbaca, dan penempatan signage yang tepat mempengaruhi apakah calon customer akan mudah menemukan dan berkunjung ke toko atau bisnis Anda.

Salah satu elemen penting dalam membuat signage yang menarik adalah pencahayaan atau lighting. Signage yang disertai dengan lighting yang baik bisa membuat para pengguna jalan melirik, mengingat nama bisnis Anda atau bahkan langsung berkunjung.

Pada dasarnya terdapat tiga metode lighting yang cocok untuk signage agar nama bisnis Anda semakin dilirik para pengguna jalan. Pertama, dengan memasang lampu sorot (spotlight) diluar body signage yang menyorot ke arah signage. Anda dapat membuat signage bentuk solid ataupun individual letters dengan material dasar yang bervariasi dari mulai multipleks, alucobond, sampai plat stainless, baik dengan teknik laser cutting maupun teknik pemotongan manual untuk logo 3D berbahan stainless. Setelah itu lalu tambahkan spotlight untuk menyinari logo dan slogan bisnis Anda agar tetap terlihat sepanjang hari, walaupun saat bisnis Anda tutup di malam hari.

Kedua, membuat signage dari LED berbentuk tabung yang dirangkai sesuai logo yang diinginkan. Metode ini disebut juga neon-style tubing

Metode ketiga adalah membuat signage berupa neonbox atau bisa juga signage jenis channel letter yang diberi efek lighting. Metode ini cukup populer karena sumber cahaya tersembunyi. Material yang digunakan untuk membuat signage jenis ini sangat bervariasi, dari mulai acrylic sampai plat glavanil, bisa dilengkapi dengan cutting sticker atau bisa juga printcut sticker, kemudian dipasangi LED untuk pencahayaannya. Bila ingin signage berbentuk persegi panjang, tipe compact slimlight yang tipis dan ringan bisa menjadi pilihan Anda.

Jangan lupa untuk memperhatikan intensitas cahaya pada lighting yang diterapkan pada signage Anda. Gunakanlah tone warna sedikit lebih gelap pada logo Anda untuk mensiasati perubahan warna pada corporate colour yang akan terjadi saat disinari cahaya.

Sources:

http://www.signs.org/SignIndustry/Signage101/TheRightSignforYourBusiness.aspx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s