Kartu Ucapan Hari Raya dengan Laser Cut

Laser Cut Greeting Card - Gusto Sign (10)

Laser cut sudah lama dipakai untuk kartu. Bukan tanpa sebab, kemampuannya memotong bidang kecil membuat kartu dengan detail ornamen tampil semakin memukau. Sekilas ornamen pada kartu tampak seperti bidang bordir atau ornamen khas jazirah arab yang indah.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Pertamina sebagai BUMN besar di Indonesia mengakomodasi keistimewaan laser untuk membuat kartu ucapan yang tak kalah istimewa. Kartu ucapan dibuat memakai material art paper dengan warna-warna khas Pertamina, yaitu merah dan putih. Laser cut sendiri dipakai untuk melubangi ornamen di sisi kiri-kanan lembar utama yang berisi ucapan Selamat Hari Raya.

Laser Cut Greeting Card - Gusto Sign (2) Laser Cut Greeting Card - Gusto Sign (1)

Seperti biasa, sebelumnya file desain dengan format vektor disiapkan untuk aplikasi mesin laser. Kemudian kertas yang jadi bahan dasar dilaser-cut hingga tembus mengikuti pola desain. Meskipun sinar laser mampu membakar material kertas, pada kartu ini kertas dapat menerimanya dengan baik sehingga hampir tidak ada residu pembakaran nampak di permukaannya.

Setelah ornamen selesai dipotong, kartu ucapan kami kembalikan pada percetakan Khanza untuk proses selanjutnya. Kartu ucapan tersebut juga jadi penanda mulainya hari baru. Kami turut mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan. Selamat hari raya Idul Fitri!

Laser Cut Greeting Card - Gusto Sign (5) Laser Cut Greeting Card - Gusto Sign (11)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s