Trophy Pump It Dance dari Belia

trophy pump it dance belia - gusto sign (3)

Belia adalah suplemen khusus harian Pikiran Rakyat yang dipersembahkan bagi kalangan muda belia. Suplemen ini hadir setiap hari Selasa dengan muatan konten semisal liputan kegiatan yang dilakukan pelajar jenjang SMP hingga SMA di Jawa Barat. Selain itu, suplemen Belia banyak menyertakan informasi bermanfaat bagi target pembacanya.

Di samping fungsi utamanya sebagai media berita, Belia seringkali menyokong berbagai kegiatan positif yang dilakukan siswa Jawa Barat. Di bulan Mei ini misalnya, Belia menjadi salah satu pendukung kompetisi “Simplymatic The Advance Step of Unification.” Sebuah kompetisi Pump It yang mengambil tempat di Bandung Trade Center (BTC) hari Sabtu (25/5/13) lalu.

Bagi yang belum tahu, Pump It Dance adalah salah satu varian dance yang berasal dari negeri ginseng Korea. Tarian Pump It adalah tarian yang dilakukan dengan menggunakan pola-pola tertentu di atas mesin yang terus bergerak. Meskipun di negara asalnya tarian ini sudah dianggap sebagai olahraga, di Indonesia, Pumper (sebutan bagi penarinya) masih melakukannya dengan pertimbangan hobi.

Kompetisi Pump It Dance ini diprakarsai oleh komunitas Liberal Familia, High Judgement, dan Random, dengan mengakomodasi empat kategori. Kategori tersebut yaitu Speed Female; Speed Male; Freestyle; dan Next Generation.

trophy pump it dance belia - gusto sign (1)trophy pump it dance belia - gusto sign (2) trophy pump it dance belia - gusto sign (4)

Piala untuk masing-masing pemenang dari keempat kategori diproduksi di workshop Gusto Sign dengan pesanan khusus dari tim Belia. Masing-masing piala dibuat dari material acrylic transparan dengan aplikasi print-on-material di permukaannya. Pembuatan piala ini tak terlalu sulit karena bentuknya yang persegi. Meskipun bentuknya tak rumit, namun piala Belia untuk Pump It Dance justru tampil unik dan berbeda berkat sentuhan ilustrasi ala komik yang disematkan padanya. Selamat kepada seluruh pemenang kompetisi Simplymatic Pump It Dance! Terima kasih untuk Belia atas kepercayaannya pada kami, kami nantikan selalu kerja sama berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s