Trophy Champion Pioneer Red in Black

Minggu ini banyak desain piala unik di workshop Gusto Sign. Salah satunya datang dari dunia otomotif. Djarum Black Auto Black Through adalah event otomotif yang digagas Djarum Black bekerja sama dengan Pioneer Indonesia untuk mengapresiasi para pecinta modifikasi. Auto Black Through atau biasa disingkat ABT, diselenggarakan di Surabaya; Yogyakarta; Medan; dan Jakarta.

ABT Pioneer - Djarum Black (3)

Suasana Auto Black Through Surabaya. Foto dari website Djarum Black ABT Pioneer - Djarum Black (2)

Salah satu modifikasi peserta. Foto dari website Djarum Black

Event ini merupakan event kontes modifikasi mobil yang banyak diminati. Salah satu segmen dalam event ini menggandeng Pioneer sebagai partner lewat ketentuan menggunakan produk Pioneer sebagai material modifikasi. Segmen ini disebut Pioneer Red in Black. Pioneer Red in Black dibagi menjadi dua kelas, yitu King of Pioneer dengan hadiah satu unit motor Kawasaki Edge, dan Pioneer Best Team yang berhak mengantongi voucher belanja senilai jutaan rupiah.

Rangkaian event ABT pertama yang berlangsung di Surabaya telah selesai diselenggarakan tanggal 13-14 April lalu. Pada ABT Surabaya ini tampil seorang pemenang yang berhak menyandang gelar King of Pioneer. Ia adalah Ganny Chan yang memodifikasi mobil Honda New Accord miliknya dengan audio system Pioneer. Menurut Ganny, Pioneer memiliki tampilan yang bagus, kualitas suara yang dihasilkan Pioneer juga tak kalah bagusnya.

ABT Pioneer - Djarum Black (1)

Foto pemenang King of Pioneer. Diambil dari website Djarum Black

Setelah Surabaya, Yogyakarta akan jadi kota berikut yang disambangi ABT tanggal 11-12 Mei mendatang. Tak sabar rasanya melihat berbagai modifikasi yang dikreasikan para pecinta otomotif dalam event ini. Terutama melihat wajah para pemenang kontes Pioneer saat memegang piala yang diproduksi di workshop kami.

Piala Pioneer ini berbeda dengan piala kebanyakan. Ini karena bentuknya yang bagai kotak tanpa kaki. Namun begitu, piala ini justru menonjolkan titel-titel juara yang diusungnya lewat penulisan seluruh detail yang dicetak di permukaan acrylic. Bagian base dan tutup trophy dibuat dari acrylic merah transparan makin memperkuat kesan modern dan modis. Sejalan dengan citra Pioneer sendiri.

kontes mobil auto black (2)-horz

Jika dilihat dari depan, tampak rangka mesin berwarna merah membayang di dalam casing mobil sedan yang apik. Padahal rangka tersebut dicetak dengan print on material di lapisan acrylic yang lain. Ketika piala dimiringkan, barulah terlihat detail piala yang megagumkan. Piala dibuat dalam dua ukuran berbeda, mengkuti dua kelas pemenang King of Pioneer dan Pioneer Best Team. Pada piala King of Pioneer yang lebih ramping, rangka mobil dan tulisan dicetak di lembar acrylic yang dipasang di bagian tengah-dalam piala. Sedangkan untuk piala Pioneer Best Team yang lebar, rangka dicetak di bagian belakang piala dengan sistem mirror.

kontes mobil auto black (5)-horz

Selamat ya kepada para pemenang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s