Koi Cantik di Signage Seiryuu Koi

Signage Print Kayu - Gusto Sign (2)

Mungkin tak banyak orang mengenal kata Nishikigoi, tapi pasti banyak yang tahu ikan Koi. Padahal dua kata itu punya arti yang sama. Nishikigoi adalah nama resmi ikan Koi dalam bahasa Jepang. Karena itu ikan hias terpopuler di dunia ini sering dikira berasal dari Jepang. Padahal tidak demikian. Meskipun banyak versi mengenai asal-usul ikan Koi, tak satupun menyebutkan ikan cantik itu asli dari Jepang. Sebaliknya, beberapa literatur mengatakan ikan Koi datang dari Cina, Persia, atau Laut Hitam. Yang manapun, kemampuan ikan Koi untuk beradaptasi dengan lingkungannya membuat ikan ini mudah ditempatkan di mana saja.

Seiryuu Koi bahkan punya cerita menarik tentang penempatan ini. Biasanya, Koi akan tumbuh mengikuti tempat ia dibesarkan. Misalnya apabila Koi diletakkan di aquarium toples, ia hanya akan tumbuh sampai 3-inci saja. Namun jika ditempatkan di aquarium besar, Koi bisa tumbuh sampai 9-inci. Begitupun jika ditaruh di kolam ikan, Koi akan tumbuh hingga mencapai 18-inci. Yang menakjubkan, di dalam danau Koi bisa tumbuh sampai 3-kaki panjangnya! Pertumbuhan ini memiliki makna bahwa kita seringkali dibatasi oleh cara kita memandang dunia.

Agustinus Foe sang pemilik Seiryuu Koi sudah lama mencintai ikan Koi. Suatu hari, ia mengetahui tentang Konishi Koi yang berasal dari Jepang. Konishi Koi merupakan  peternakan koi pimpinan Mr. Joji Konishi yang seringkali memenangkan penghargaan di negeri asalnya. Pada September 2012, mereka berdua lalu bertemu dan membicarakan tentang kemungkinan mengembangkan Konishi Koi di Indonesia. Maka jadilah Seiryuu Koi berdiri sebagai satu-satunya importir ikan dan makanan ikan Koi dari Konishi di Indonesia.

Signage Print Kayu - Gusto Sign (3)

Papan nama Seiryuu Koi dibuat dengan mengadopsi unsur alam melalui pemilihan bahan kayu yang khas. Logo Seiryuu yang berwujud ikan Koi dicetak pada permukaan kayu menggunakan Print-on-Material dengan tinta hitam. Karena penggunaan bahan dasar kayu, tinta mudah menyerap sampai serat-serat kayu dan menghasilkan gambar dengan tekstur yang indah. Signage ini pun cocok diletakkan di mana saja. Segala sesuatu yang berawal dari hobi pasti akan dikerjakan sepenuh hati. Semoga sukses selalu untuk Seiryuu Koi.

Signage Print Kayu - Gusto Sign (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s