Laser Cut Fashion Accessories

Tash Hazelton

Laser cut pada kain oleh Tash Hazelton

Tren mode Indonesia sejatinya berkembang sesuai angin mode dunia berhembus. Bahkan dengan kecepatan akses informasi saat ini, mode Indonesia seakan berlomba dengan kiblat-kiblat mode dunia dalam menciptakan tren terbaru. Meski begitu, selalu ada departemen mode yang pasti diminati kapanpun, dimanapun. Departemen itu adalah aksesori. Mulai dari gelang, cincin, anting-anting, hingga beragam pelengkap penampilan lainnya seolah tak kenal musim. Sebagai contoh, tren collar atau kerah lepasan yang tahun lalu sangat populer, hingga kini belum juga mati.

Tren kalung berbentuk kerah diperkenalkan sekitar tahun 2010, kemudian meroket jadi aksesori paling dicari hingga penghujung 2012 lalu. Dari semula berupa kerah Peter Pan yang melengkung di bawah, sampai kerah kemeja lancip dengan tambahan banyak aksesori, berserakan di pagelaran busana. Tampilan kerah yang membosankan pun jadi cerita lama, apalagi dengan bantuan teknologi saat ini memungkinkan desainer membuat kerah ekstravaganza.

Laser-cut juga ikut ambil bagian dalam tren mode ini. Beberapa desainer memanfaatkan laser untuk membuat aksesori kerah lain dari yang lain. Material yang digunakan pun beragam. Mulai acrylic, stainless, kain sampai kayu. Hasilnya sungguh menakjubkan! Rangkaian koleksi kerah yang tak habis dipandang dan sangat inspiratif. Memandanginya membuat Anda ingin membuat aksesori Anda sendiri. Mengapa tidak? Segera hubungi workshop laser kepercayaan dan pukau rekan-rekan dengan kreasi Anda sendiri.

il_570xN.279830217

Laser cut pada acrylic, dihias memakai kristal Swarovski. Karya Michelle Rose

2_geo-laser-cut-collar

Laser cut di bahan kulit dari Topshop

kelly horrigan

Laser cut pada bahan kulit, dengan aksesori rantai. Dirancang oleh Kelly Horrigan

Laser cut lace collar

Laser cut di kain oleh Aelska

lavandularosa

Laser cut pada lempeng logam oleh Lavendularosa

kasia wisniewski

Laser cut pada permukaan kayu birch oleh Kasia Winiewski

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s