Koper-koper Mempesona Karya Sharlene

acrylic suitase by shralene - gusto sign (2)

Koper-koper tengah berjaya. Seperti posting sebelumnya, koper atau bahasa kerennya, suitcase/trunk, mulai berkembang dari mulai pemakaian bahan sampai fungsi. Bahan-bahan yang tadinya tidak terpikirkan mulai dilirik sebagai pembuat koper modern. Paling banyak tentu saja acrylic. Begitu pun koper milik Sharlene, salah satu klien kami dari Gusto Jakarta.

Sharlene membuat koper acrylic yang biasa tampil kotak polos jadi pencuri perhatian utama. Caranya? Sharlene menambahkan tekstur, motif, dan warna-warna tak biasa untuk koper tersebut. Tanpa diduga, penambahan yang nampak sederhana ini justru membuat koper acrylic tampil jauh lebih memikat. Tentu ini tak lepas dari tangan kreatif Sharlene mengolah corak-corak tersebut jadi efek yang menarik. Di bulan ini, Sharlene memproduksi setidaknya tiga buah koper acrylic dengan desain berbeda. Apa saja yang diramu Sharlene untuk mesin-mesin kami? Berikut ketiga koper acrylic modern ala Sharlene

 acrylic suitase by shralene - gusto sign (15) acrylic suitase by shralene - gusto sign (21)Koper pertama dan kedua dibuat memakai teknik yang sama, di atas permukaan acrylic transparan berketebalan 3mm. Untuk mendapatkan motif yang diinginkan, kami memakai media cutting sticker menggunakan bahan sticker transparan khusus. Caranya, motif desain dicetak dulu pada sticker, baru sticker dipotong dan ditempel pada  acrylic. Setelah sticker selesai ditempel, baru proses laser cutting dan bending dimulai. Proses terakhir yaitu memasang engsel dan magnet di bagian belakang dan dalam koper.

Koper ketiga tampil unik karena menggabungkan banyak teknik produksi berbeda. Diantaranya teknik laser cutting, print and cut sticker dan bending. Untungnya, semua teknik tersebut ada dalam satu pintu di Gusto. Ini memudahkan proses eksekusi desain dari Sharlene.

acrylic suitase by shralene - gusto sign (4)-tile

Tahapnya, material acrylic lembaran warna jingga yang dipilih Sharlene dipotong sesuai ukuran. Kemudian sticker transparan dilekatkan di permukaan acrylic secara presisi. Baru acrylic disodorkan ke meja laser, dimana pola desain lubang dan ombak yang dibuat Sharlene dipotong hingga tembus memakai teknik laser-cut. Keluar dari mesin laser, acrylic lalu dirangkai jadi koper sempurna. Proses terakhir baru memasangkan engsel dan magnet, serta rantai yang menambah kemewahan koper. Ketika ditutup, koper satu ini tampak seperti peti modern yang unik. Sedangkan kala dibuka, koper Sharlene justru tampak makin memukau dengan kilau rantai yang senada warna koper.

Terima kasih Sharlene, kami nantikan kerjasama berikutnya!

One thought on “Koper-koper Mempesona Karya Sharlene

  1. Pingback: Acrylic Fabrication dengan Sentuhan LED | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s