Leather Engrave for Bergh & Ozil Shoes

Grafir Kulit Bergh&Ozil - Gusto Sign (2)

Kulit binatang sudah dari jaman purba dikaryakan sebagai benda pakai. Bukan tanpa sebab, kulit terkenal akan ketahanannya yang luar biasa. Bahkan kini kulit diproduksi sedemikian rupa sehingga menambah nilai estetisnya. Maka tak heran kalau banyak orang berbondong memburu kulit meskipun harga yang ditawarkan tak bisa dibilang murah. Semakin tua kulit, semakin cantik tampilannya. Inilah yang membuat material satu ini tak hilang pamor di tengah perdagangan global dan ratusan material sintetis baru.

Di Bandung, cukup banyak produsen aksesori dari bahan kulit. Namun masing-masing menawarkan keunikan dan ciri khas sendiri. Bergh & Ozil yang digagas Aditya Danandayu misalnya, menawarkan kulit sebagai pelengkap penampilan bercita rasa tinggi. Mulanya, Bergh & Ozil tercipta dari kecintaan Danan pada sepatu. Kemudian di tahun 2012 ia mengembangkan kecintaan tersebut menjadi produk sepatu di bawah label Bergh & Ozil. Seiring perkembangannya, Bergh & Ozil tidak hanya memproduksi sepatu namun merambah ke aksesori lain seperti dompet dan pouch.

Grafir Kulit Bergh&Ozil - Gusto Sign (4) Grafir Kulit Bergh&Ozil - Gusto Sign (6)

Sebagai brand lokal baru, Bergh & Ozil bisa dibilang matang. Konsep brandnya mengedepankan kreatifitas dan uniqueness yang membuat Bergh & Ozil mudah dikenali. Sebagai bagian dari kreatifitas itu, Bergh & Ozil tak ragu mengekplorasi teknik laser untuk mempercantik sepatunya. Teknik yang dipilih adalah laser engrave di permukaan kulit asli dengan ketebalan 0.01mm. Grafir berupa ornamen ditembakkan ke permukaan kulit menggunakan sinar laser dengan hasil nyaris tanpa residu. Ini karena material kulit yang digunakan berkualitas baik. Selanjutnya, hasil grafir akan dipotong di workshop Bergh & Ozil kemudian dirangkai sebagai alas dan muka produk sepatu baru mereka.

Bergh & Ozil

foto dari sini

Sayangnya, produk Bergh & Ozil belum bisa dijangkau secara online. Namun koleksi mereka bisa di beli di butik Adity jalan Taman Cibeunying Utara No.4, atau langsung via twitter Bergh & Ozil. Selamat berburu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s