Pernikahan dalam Balutan Laser, dari Kartu sampai Cindera Mata

Alkisah pada abad ke-3 di Roma hidup seorang martir bernama St. Valentine. Menurut salah satu versi, ketika itu Raja Claudius yang berkuasa di Roma melarang adanya pernikahan agar para pria mau pergi berperang. Merasa keputusan tersebut tidak adil, St. Valentine secara sembunyi-sembunyi tetap melaksanakan pernikahan bagi pasangan yang menginginkannya. Karena semakin lama pasangan yang memohon ia nikahkan semakin banyak, perbuatan St. Valentine akhirnya ketahuan oleh Raja Claudius hingga akhirnya ia dihukum mati tepat pada tanggal 14 Februari 270.

Sejak itu, hari kematiannya diperingati dengan berbagai upacara keagamaan. Barulah sekitar abad ke-16, upacara keagamaan tersebut bergeser menjadi perayaan kasih sayang seperti yang kita kenal sekarang. Terlepas dari benar tidaknya cerita tersebut, tak ada salahnya memilih bulan Februari untuk melangsungkan pernikahan dalam nuansa penuh cinta. Selain dirayakan oleh sebagian besar masyarakat dunia, pernikahan pun bisa tampil semakin memukau dengan sentuhan dekorasi unik dan menawan.

Agar resepsi Anda tak mudah dilupakan, anda dapat menyusun konsep dekorasi dengan sentuhan pribadi. Mulailah dari memilih tema pernikahan yang memorable, kemudian baru merumuskan susunan acara dan menyusun dekorasi. Untuk ini, banyak hal bisa Anda lakukan dengan laser. Bahkan dari awal berita bahagia Anda sampai ke tangan para kerabat, hingga saat mereka melenggang dari pesta kenangan Anda berdua. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan mesin laser, sedikit kreatifitas, dan banyak cinta untuk hari bahagia bersama pasangan:

Kartu Undangan

Tambahkan ornamen, motif atau dekorasi memakai laser cut di atas bahan kertas. Selain bentuk klasik, laser juga bisa memproduksi undangan agar tampil lebih menarik dengan beragam bentuk. Pilihan material yang tidak terbatas juga membuatnya semakin unik. 

Grafir dengan laser di atas MDF dan megatix, bentuk yang unik didapat dari pemotongan laser

Pre-wedding & Dekorasi

Foto pre-wedding akan tampak indah kala dijadikan dekorasi. Namun terkadang proses produksi yang kurang baik justru membuatnya nampak pudar dan kurang menarik. Untuk itu gunakan teknik Print on Material dengan pengeringan sinar UV agar hasilnya memesona. Print di acrylic, stainless, sticker, kayu, kulit dan banyak material lain.

Mahar

Mahar juga bisa dipercantik dengan laser, contohnya dua paket mahar di atas. Selain memakai acrylic, mahar disusun sehingga nampak menarik. Dengan demikian mahar dapat dipajang hingga waktu lama di rumah pasangan sebagai tanda kasih dan kenang-kenangan hari bahagia mereka.

Souvenir

Laser Cut Wedding Favor Box (4)

Apa yang paling penting dari sebuah cindera mata? Tak lain adalah identitas Anda di dalamnya. Laser membantu mengukir nama mempelai di cindera mata yang diinginkan. Atau bahkan, membuat cindera mata itu sendiri dari desain yang Anda ajukan. Beberapa cindera mata yang sedang populer ialah coaster, album mini, bingkai foto, dan produk kebutuhan sehari-hari. Jika Anda tidak sempat memproduksi cindera mata sendiri, tinggal masukkan apapun produk pilihan Anda dalam box souvenir berdetail laser-cut di atas. Cantik dan pastinya memorable.

Hadiah

Akhir-akhir ini banyak orang memilih plakat atau trophy sebagai hadiah pernikahan karena dirasa lebih personal dan bisa di-desain sesuai keinginan. Bahkan dengan penambahan lampu LED hadiah pernikahan jadi makin indah.

Bagaimana, menarik bukan? Akhirnya semua pilihan kembali ke tangan Anda. Sesuaikan penggunaan laser dengan tema pernikahan Anda. Pilih desain yang menggambarakan hubungan Anda dan calon pasangan, serta konsultasikan ide-ide tersebut dengan workshop laser terpercaya. Selamat merencanakan pernikahan!

12 thoughts on “Pernikahan dalam Balutan Laser, dari Kartu sampai Cindera Mata

  1. Pingback: Cinta dalam Serumpun Laser | Gustosign's Weblog

  2. Dear Febi,

    Mohon maaf bulan-bulan kemarin ada pergantian admin blog jadi comment Febi terlewat. Kami sudah forward message kamu ke tim marketing ya, nanti Febi dihubungi by email.
    Maaf sekali lagi atas respon yang lama.
    Terima kasih sudah mampir ke blog kami 🙂

  3. Pingback: Wedding Ring Box, Aksesoris Pelengkap Hari Bahagia | Reklame | Neon Box | Laser Cutting Indonesia | Signage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s