Rotary Marriage Trophy by Geologi Magmadipa ’04

trophy pernikahan bergilir (1)

Bulan Desember yang penuh perayaan ternyata masih menyimpan satu cerita romantis. Kali ini cerita tersbut dikirimkan oleh sebuah trophy yang kental nuansa alamnya. Adalah mahasiswa Fakultas Geologi Universitas Dipenogoro angkatan 2004 yang berinisiatif merancang trophy bergilir bagi anggotanya.

Dibuat dari material acrylic dua layer dengan detail gambar batu sebagai aksen. Gambar ini dicetak memakai teknik print on material menggunakan sentuhan sinar uv yang membuatnya cepat kering dan mudah diaplikasi di macam-macam permukaan. Selain batu, di trophy juga disemat ilustrasi palu pendaki memakai cutting sticker. Acrylic sendiri dipotong dengan laser cut mengikuti bentuk batu dan palu, sebelum akhirnya disatukan dengan detail gambar tepat berada di antaranya.

Sebagai sentuhan personal, di bagian belakang trophy diukir nama-nama rekan seangkatan menggunakan laser engrave dipadu fill cat warna emas. Teknik serupa juga diterapkan untuk bagian depan trophu yang memuat nama fakultas dan judul trophy. Trophy lalu dikemas dalam kemasan kayu, semakin menandaskan elegansinya.

 trophy pernikahan bergilir (3) trophy pernikahan bergilir (5) trophy pernikahan bergilir (6)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s