Batik Merchandise dari Bank Permata

laser cut box (4)

Bulan ini ada dua produk yang dipesan Bank Permata ke workshop kami. Keduanya produk yang berhubungan erat dengan eksistensi Bank Permata sebagai salah satu bank nasional besar di Indonesia. Yang pertama telah kami bahas beberapa minggu lalu, yaitu plakat dari MDF. Plakat tersebut memuat simbol perkembangan dan strategi Bank Permata menyambut tahun 2013 mendatang.

Sedangkan produk kedua merupakan produk yang menyanjung keistimewaan budaya Indonesia. Box serta merchandise spesial akhir tahun milik Bank Permata mengangkat batik, produk budaya yang sudah diakui dunia. Dari luar, motif batik parang, lengkap dengan warna coklat yang khas segera menarik mata. Kemudian unsur batik juga ditampilkan melalui merchandise utama. Sebuah plakat acrylic dengan fitur canting, alat untuk melukis batik. Kesinambungan antara kemasan dan merchandise utama ini memperkuat nuansa etnik yang ingin disuguhkan Bank Permata.

laser cut box (4) laser cut box (3) laser cut box (2)

Gusto sendiri kebagian memproses motif batik parang pada kemasan. Agar tampak elegan, motif parang dilaser cut pada permukaan art paper dengan ketebalan antara 100-300gr. Setelah selesai dilaser, art paper lalu dipasang pada box yang sudah jadi. Hasilnya seperti terlihat pada foto, nampak rapi tanpa cela. Berikut video proses laser pada art paper.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s